Peluang Dani Pedrosa Gantikan Zarco Musim Depan

Kompas.com - 12/08/2019, 16:22 WIB
Dani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM. motogp.comDani Pedrosa mulai ikut kembangkan motor KTM.

AUSTRIA, KOMPAS.com - KTM dan Johann Zarco mengumumkan keputusan yang menghebohkan. Keduanya akan berpisah di akhir musim ini, sedangkan kontrak Zarco sebenarnya masih sampai akhir 2020. Nama Dani Pedrosa pun muncul sebagai penggantinya.

Hubert Trunkenpolz, perwakilan KTM, mengatakan keinginannya agar Dani Pedrosa yang menggantikan Zarco. Meskipun, Pedrosa sebelumnya sudah menyampaikan ketidakinginannya untuk balapan lagi.

Baca juga: Zarco Sempat Dikira Ingin Ubah KTM Seperti Yamaha

"Jika Zarco berhenti, maka test rider Mika Kallio akan mengisi tempatnya hingga akhir musim," ujar Hubert Trunkenpolz, perwakilan dari KTM, dikutip dari Speedweek.com.

Sayangnya, Dani sudah menandatangani kontrak sebagai test rider dan menyatakan dengan tegas dirinya tidak ingin ikut balapan. Namun, KTM akan membujuknya kembali, karena sekarang situasinya berubah.

Baca juga: KTM Pakai Sasis dan Jok Baru, Zarco Mulai Bangkit

"Kami akan menanyakannya kembali, karena kami punya situasi yang baru. Tapi, keputusannya tetap ada di Dani. Apapun yang ia putuskan, kami akan menerima jawabannya," kata Trunkenpolz.

Selain Dani Pedrosa, nama lain yang muncul untuk menggantikan Zarco adalah Miguel Oliveira. Saat ini, Miguel ada di tim satelit KTM Tech 3.

Beberapa nama pebalap Moto2 juga muncul sebagai kandidat, mulai dari Alex Marquez, Marcel Schrotter, hingga Xavi Vierge.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X