Rayakan Touring Pakai Motor Seru Tapi Jangan Arogan

Kompas.com - 17/08/2019, 17:11 WIB
Aden dan Melky Touring Motor KOMPAS.com/AlexAden dan Melky Touring Motor

 

KUNINGAN, KOMPAS.com - Touring merupakan salah satu cara yang digemari untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 RI. Umumnya, helatan tersebut disisipkan nilai-nilai patriotisme seperti melakukan upacara bendera lebih dahulu atau setelahnya.

Raden Asep Saefulloh, atau biasa dikenal sebagai Aden Bajaj, tahun ini merayakan HUT RI ke-74 dengan touring bersama ratusan pengendara CB150R StreetFire. Ia mengaku bahwa hal tersebut pengalaman barunya.

"Ini pertama kalinya saya rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan cara touring, dan ternyata memang menyenangkan sekaligus buat haru. Sebab, selain bersenang-senang, kita juga lakukan upacara untuk mengingat kembali sejarah perjuangan Indonesia," kata Aden kepada Kompas.com di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

Dirinya pun berpesan kepada pengendara sepeda motor yang juga menunaikan touring dalam kesempatan perayaan HUT RI tahun ini. Yakni, utamakan keselamatan dan jangan terlalu terbawa emosi ketika berkendara.

Baca juga: Rayakan HUT RI dengan Touring, Melky Bajaj Terharu

Melky dan Aden BajajKOMPAS.com/Ruly Melky dan Aden Bajaj

"Jangan arogan, damai. Perhatikan juga keselamatan dan kesehatan tubuh supaya berkendara tetap menyenangkan," ucap Aden.

"Bila berbicara kesiapan dalam touring ini, sebenarnya tidak banyak. Karena ini merupakan kampung saya, jadi sudah tahu betul kawasannya seperti apa, jalannya bagaimana, serta cuacanya sedingin apa. Hanya saja kendaraan yang dibawa berbeda (pakai CB150R StreetFire," katanya lagi.

Aden merupakan salah satu selebriti yang diundang untuk meramaikan acara komunitas CB150R StreetFire Convoy Merdeka bersama ratusan pengendara CB150R lainnya dengan cara touring dari Cirebon ke Kuningan, Jawa Barat. Acara tahunan ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun Asosiasi StreetFire Indonesia (Asfi) yang ke-3.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X