Kompas.com - 17/08/2019, 14:52 WIB

 

KUNINGAN, KOMPAS.com - Meilia Balipa Emil, atau dikenal sebagai Melky Bajaj merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 RI dengan cara touring sepeda motor. Dirinya mengaku, kegiatan tersebut membuatnya terharu.

Salah satu personel grup lawak asal Jakarta, Bajaj, ini mengungkapkan bahwa meski sering touring dengan sepeda motor, berkendara dengan tujuan merayakan HUT RI adalah pengalaman perdana.

"Sudah lama sekali saya tidak ikut upacara apalagi untuk merayakan HUT RI. Sudah lupa, kapan terakhir kali upacara. Jadi benar-benar terharu, apalagi diberi kepercayaan untuk membaca Undang-undang Dasar," katanya kepada Kompas.com di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

Melky juga mengaku bahwa cukup terkejut, berkendara sepeda motor menjadi sangat mengharukan dan menyenangkan.

Baca juga: Begini Etika yang Baik Saat Turing

New Honda CBR150R dengan warna dan stripe baru, Senin (29/1/2018).Istimewa New Honda CBR150R dengan warna dan stripe baru, Senin (29/1/2018).

"Ini adalah pengalaman pertama, benar-benar mengharukan. Sampai gemetar, ketika sampai di tempat upacara disambut bendera merah-putih banyak. Gak nyangka bahwa cara merayakan HUT RI dengan seperti ini bisa begitu terasa," ujar Melky.

Melky merupakan salah satu tamu yang diundang untuk meramaikan acara komunitas CB150R StreetFire Convoy Merdeka bersama ratusan pengendara CB150R lainnya dengan cara turing dari Cirebon ke Kuningan, Jawa Barat. Acara tahunan ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun Asosiasi StreetFire Indonesia (Asfi) yang ke-3.

"Tidak banyak persiapan, hanya kesehatan dan mengetahui jalurnya saja. Teman-teman dari komunitas sudah sangat support juga," kata Melky.

Rangkaian acara ini cukup panjang, dimulai dari turing Cirebon-Kuningan, upcara di Museum Linggarjati, sampai hiburan dan Jambore Nasional Asfi. Helatan tersebut mendapat dukungan langsung dari Astra Honda Motor (AHM).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.