Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Hasil MotoGP Austria | Proton Persona yang Ditumpangi Jokowi

Kompas.com - 12/08/2019, 06:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi populer pada akhir pekan lalu didomonasi seputar MotoGP Austria 2019. Mulai Valentino Rossi, Maverick Vinales, hingga Marc Marquez pecahkan rekor pole legenda Mick Doohan.

Hasil MotoGP Austin 2019 juga menjadi sorotan, karena Andrea Dovizioso berhasil mengalahkan Marquez di tikungan terakhir menjelang garis finis.

Selain itu, berita tentang Proton Persona yang merupakan mobil Mahatir ditumpangi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Malysia juga ikut menjadi sorotan.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Otomotif pada Minggu (11/8/2019).

1. Taktik Rossi Start dari Posisi 10 di GP Austria

Valentino RossiFoto: Twitter/MotoGP Valentino Rossi

Valentino Rossi tidak senang harus start dari posisi ke-10 di GP Austria 2019. Pebalap Monster Energy Yamaha, itu ''gagal'' dikualifikasi walaupun kecepatan motornya tidak kalah jauh dengan Ducati.

"Saya tidak terlalu senang dengan posisi ini. Mulai dari baris keempat tidak fantastis, pasti. Saya berharap, saya berharap untuk yang kedua," kata Rossi lansir Crash.net, Minggu (11/8/2019).

Rossi mengatakan, saat kualifikasi dia melakukan kesalahan kecil di lap ketiga. Padahal dari posisi kelima (P5) sampai kesebelas (P11) catatan waktu pebalap sangat ketat. Sehingga kesalahan kecil akan sangat berpengaruh.

Baca juga: Taktik Rossi Start dari Posisi 10 di GP Austria

2. Viral Ibu-ibu Terobos Palang Pintu dan Tersenyum

Ibu-ibu terobos palang pintu kereta api Ibu-ibu terobos palang pintu kereta api

Foto pelanggaran lalu lintas dengan menerobos palang pintu kereta api kembali membuat heboh media sosial. Foto yang diunggah di twitter @ndasmutakcokot pada Jumat (9/8/2019) itu, menampilkan seorang ibu yang menerobos masuk ke perlintasan kereta api, namun terjebak di dalamnya.

Sepertinya ibu tersebut memaksa masuk saat kereta akan melintas. Namun pintu di seberang tertutup yang membuatnya tak berkutik karena seketika kereta langsung melintas tepat di belakangnya.

Parahnya lagi, mimik wajah si ibu yang menggunakan skutik tak menampilkan ekspresi ketakutan, justru sebaliknya. Kejadian seperti ini memang bukan hal yang aneh di Indonesia, bahkan sudah menjadi sebuah budaya.

Meski ada sanksi hukumnya tapi hal tersebut tetap tidak digubris, kebanyakan pelanggar beralasan terburu-buru tanpa memikirkan bila tindakanya menggundang maut.

Baca juga: Viral Ibu-ibu Terobos Palang Pintu dan Tersenyum

3. Marquez Pecahkan Rekor Pole Legenda MotoGP, Mick Doohan

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019).AFP/MICHAL CIZEK Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP Republik Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (4/8/2019).

Marc Marquez bukan hanya berhasil mengamankan posisi terdepan untuk pertarungan di MotoGP Austria pada babak kualifikasi. Pebalap Repsol Honda ini juga sukses menorehkan prestasibaru, yakni memecahkan rekor pole pebalap legendaris Mick Doohan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com