Taktik Rossi Start dari Posisi 10 di GP Austria

Kompas.com - 11/08/2019, 14:16 WIB
Valentino Rossi di MotoGP Valentino RossiValentino Rossi di MotoGP
|

AUSTRIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi tidak senang harus start dari posisi ke-10 di GP Austria 2019. Pebalap Monster Energy Yamaha, itu ''gagal'' dikualifikasi walaupun kecepatan motornya tidak kalah jauh dengan Ducati.

"Saya tidak terlalu senang dengan posisi ini. Mulai dari baris keempat tidak fantastis, pasti. Saya berharap, saya berharap untuk yang kedua," kata Rossi lansir Crash.net, Minggu (11/8/2019).

Baca juga: Marquez Pecahkan Rekor Pole Legenda MotoGP, Mick Doohan

Rossi mengatakan, saat kualifikasi dia melakukan kesalahan kecil di lap ketiga. Padahal dari posisi kelima (P5) sampai kesebelas (P11) catatan waktu pebalap sangat ketat. Sehingga kesalahan kecil akan sangat berpengaruh.

"Saya berharap lebih. Kecepatan saya cukup baik, di pagi hari (FP3) saya cukup kuat. Tapi pada sore hari (QTT) saya menderita karena pengaturan ban," katanya.

Baca juga: Melirik Kembali Kiprah Proton di Indonesia

Menghadapi Red Bull Ring, yang dikenal sebagai sirkuit Ducati, Rossi mengatakan akan menunggu ramalan cuaca sebab dikabarkan sirkuit kurang baik. Adapun jik kering, dia akan coba start dengan baik.

"Saya perlu melakukan start yang baik dan membuat tikungan pertama dengan cara terbaik. Saya perlu bekerja keras sedikit karena saya tidak fantastis di sektor tiga. Jadi kita perlu menemukan sesuatu," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X