Hasil Balap MotoGP Austria, Dovizioso Kalahkan Marquez di Tikungan Terakhir

Kompas.com - 11/08/2019, 19:40 WIB
Andrea Dovizioso masih merasa Desmosedici GP19 kurang kencang. Foto: AFPAndrea Dovizioso masih merasa Desmosedici GP19 kurang kencang.
|

 

AUSTRIA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso berhasil merebut gelar juara di GP Austria 2019. Ini merupakan kemenangan keduanya setelah tahun 2017, sekaligus mengamankan kemenangan keempat Ducati di Red Bull Ring sejak 2016.

GP Austria sudah panas sejak awal balapan. Marquez yang start paling depan menahan laju Dovizioso di tikungan lap pertama dan membuat keduanya melebar. Membuat keuntungan buat Quartararo yang menyodok ke depan.

Namun tak butuh waktu lama buat Dovi untuk kembali ke rombongan depan. Kendati Quartararo mulai konsisten di depan, Dovi terus membuntuti di posisi kedua, diikuti Jack Miller di tempat ketiga.

Baca juga: Marquez Pecahkan Rekor Pole Legenda MotoGP, Mick Doohan

Lap keempat, Quartararo berada di depan, diikuti Dovizioso dan Marquez di posisi ketiga setelah menyalip Miller. Selang satu lap kemudian, Dovi berhasil memimpin setelah menggunting Quartararo di trek lurus.

Dovi yang memakai ban komponen medium depan belakang kemudian ditempel ketat oleh Marquez yang memakai ban kompon medium-soft.

Pertarungan Dovi dan Marquez mulai memanas di lap kedelapan. Adu kuat motor Ducati dan Honda diadu di Reb Bull Ring. Tak disangka, Marquez pun mencatat top speed 313 kpj.

Marquez saat sesi latihan di sirkuit Austria.Speedweek.com Marquez saat sesi latihan di sirkuit Austria.

Baca juga: Hasil Moto2 Austria, Pebalap Asal Afrika Jadi Juara

Marquez mulai memimpin balapan dan menjaga jarak dari Dovi. Di lap ke-12 Marquez memimpin dengan jarak 1,12 detik dari Dovi. Meninggalkan rombongan lain di belakang.

Di sisi lain, Quartararo yang berada di posisi ketiga mulai tertinggal di belakang Dovi. Namun jeda antara Quaratararo dan Valentino Rossi di tempat keempat cukup jauh yang menyodok dari posisi ke-10.

Sembilan lap terakhir Dovi kembali menyalip Marquez. Posisi pun berubah. Desmodovi berhasil curi angin di trek lurus dan menggunting Marquez di tikungan.

Sisa enam lap jarak antara Dovi dan Marquez hanya 0,2 detik.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X