Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bawa Jimat Keberuntungan di GP Austria

Kompas.com - 11/08/2019, 18:13 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

AUSTRIA, KOMPAS.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku memiliki beberapa ritual sebelum memulai setiap debut balapnya. Salah satunya adalah mainan kura-kura yang ternyata selalu ia bawa jelang mengaspal.

Hal tersebut diungkapkan Rossi saat menjawab salah satu pertanyaan di konfrensi pers bersama pembalap lainnya jelang balapan MotoGP Austria 2019.

"Jika membahas takhayul di sini, kita bisa memakan waktu lebih dari satu jam. Tapi, ya, saya memiliki benda keberuntungan yaitu mainan kura-kura kecil," katanya dilansir dari Instagram @MotoGP, Minggu (11/8/2019).

Boneka kura-kura itu merupakan hadiah dari sang Bunda, Stefania Palma saat Rossi masih berusia 6 tahun. Tepatnya ketika The Doctor akan melakukan balapan untuk pertama kali dengan Gokart.

Baca juga: Rossi Akui Sirkuit Red Bull Ring Sulit Bagi Yamaha

https://www.instagram.com/p/B086Esoi0wo/

 

"Kura-kura ini istimewa karena merupakan hadiah dari Ibu. Ia memberikannya kepada saya satu pekan sebelum balapan pertama saya dengan Gokart," ujar Rossi.

"Sejak saat itu, saya selalu membawa kura-kura tersebut (termasuk untuk GP Austria) sebagai pembawa keberuntungan," lanjutnya.

Lantas apakah bakal manjur pada balapan kali ini? Mengingat pembalap dari Italia itu akan memulai balapan GP Austria di posisi ke-10 dengan kondisi yang terus kurang menguntungkan walau saat ini mulai membaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com