Kompas.com - 26/07/2019, 12:16 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) berpartisipasi aktif dalam pengembangan pendidikan dengan menyerahkan tiga unit kendaraan Colt Diesel. Penyerahan ini dilakukan di ICE, BSD pada ajang GIIAS, Kamis (25/7/2019).

Program CSR bertajuk "Fuso Vocational Education Program" ini menyerahkan bantuan pada tiga sekolah yakni SMK Ma'arif 1 Kebumen, SMK Negeri 1 Pungging, Mojokerto dan SMK Negeri 2 Pontianak, Kalimantan Barat.

Program ini tidak hanya memberikan kendaraan untuk praktek pendidikan namun juga mendapatkan pelatihan keterampilan otomotif bersertifikat untuk guru dan murid.

Materi yang diberikan berupa Basic Automobile dan Fuso Service Technician Education Program (F-STEP) 1. Para siswa juga mendapat kesempatan mendapatkan sesi belajar bersama dengan para karyawan KTB yang berbagi pengetahuan dan pengalaman bersama siswa.

Baca juga: Enam Varian Baru Mitsubishi Fuso Fighter Siap Jadi Partner Bisnis Profesional di Indonesia

"Tahun ini sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, KTB menyumbangkan Mitsubishi Colt Diesel untuk tiga sekolah. Kami percaya dengan pendidikan dan kualitas tenaga manusia yang baik merupakan faktor penting dalam membangun sebuah negara," ucap Presiden Direktur PT KTB Atsushi Kurita.

Melalui program CSR yang berlangsung sejak 2017 ini, KTB sudah menyerahkan 11 unit Colt Diesel pada 11 SMK di seluruh Indonesia. Selain itu juga memberikan pelatihan bagi 990 orang siswa dan 43 guru di Indonesia dengan jumlah SMK binaan menjadi 14 SMK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.