Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Beberkan Rencana Masa Depannya di Indonesia

Kompas.com - 22/07/2019, 20:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), distributor kendaraan niaga Fuso, berencana untuk terus menggarap pasar Indonesia. Mitsubishi Fuso bahkan sudah memiliki rencana jangka panjang hingga 40 tahun ke depan.

Presiden Direktur PT KTB Atsushi Kurita mengungkapkan berbagai langkah tengah mereka persiapkan. Ini dilakukan agar Fuso semakin eksis.

"Kami tidak hanya fokus pada rencana produk tapi rencana layanan purnajual. Riset kami mengembangkan produk agar sesuai dengan kegiatan di Indonesia," ucap Kurita saat ditemui Senin (22/7/2019).

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT KTB, Duljatmono mengungkapan pengembangan produk bagi Tanah Air dikembangkan Fuso langsung di markas besarnya di Jepang. Harapannya di masa depan pengembangan produk dilakukan di Indonesia untuk mendekatkan dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: 6 Varian Baru Mitsubishi Fuso Fighter Meluncur di GIIAS 2019

KTB Mitsubishi Fuso rencanakan masa depanKompas.com/Setyo Adi KTB Mitsubishi Fuso rencanakan masa depan

"Perkembangan produk ini di masa depan agar terus memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, harapannya juga dilakukan di Indonesia. Kapan? Saya tidak bisa bicara itu dalam jangka pendek, ini terkait dengan prinsipal juga kebutuhan pasar dan teknologi seperti apa," ucap Duljatmono.

Selain produk, Fuso juga menyediakan sistem manajemen kendaraan bernama Runner. Melalui program ini, Fuso membantu pemilik armada untuk menjaga dan merawat kendaraannya untuk memperpanjang usia pakai.

Pada pameran GIIAS 2019, Fuso memperkenalkan enam varian baru di medium truk. Enam varian tersebut adalah FM 65FM (4x2), FM 65 Fm Higear (4x2), FM 65FSL (4x2), FM 65 FSL Higear (4x2), FN 61 FL (6x2) dan FN 62FL HD (6x4).

Varian baru ini diharapkan dapat meningkatkan pilihan konsumen karna menawarkan sasis panjang, medium hingga super panjang untuk mengangkut lebih banyak muatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com