Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mewah, Mobil Baru Audi Q8 di GIIAS 2019 Harganya Rp 2,4 Miliar

Kompas.com - 20/07/2019, 11:38 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Mataram Motor (GMM) membawa mobil baru dari merek Audi di GIIAS 2019. SUV Q8 terbaru resmi diperkenalkan dan akan menjadi salah satu pilihan konsumen di segmen SUV premium.

"Audi Q8 mengkombinasikan keleluasaan dan keergonomisan sebuah SUV berdesain coupe. Ada berbagai kelengkapan, sistem konektivitas dan ketangguhan di medan off-road. Mobil ini menjadi rekan tepat untuk berlibur maupaun berbisnis sekalipun," ucap COO PT GMM Jonas Cendana, di GIIAS 2019, Sabtu (20/7/2019).

Audi Q8 ditawarkan dengan harga Rp 2,4 miliar on the road. Banderol ini ditawarkan dengan mesin 3.0 liter V8 dengan tenaga 340 tk dan torsi 500 Nm serta penggunaan transmisi otomatis 8 percepatan.

Audi menyematkan teknologi mild hybrid dengan mengintegrasikan baterai lithium-ion 48 volt. Teknologi ini membuat Q8 dapat berjalan tanpa mesin saat di kecepatan 55-160 kilometer per jam.

Baca juga: Model Baru Audi dan VW Hadir di Semester Dua

Status SUV premiumnya hadir juga dari desain yang tampil dengan wajah baru. Desain grille oktagonal hadir dengan bingkai tegas yang membuat SUV ini nampak lebih mewah.
Q8 memiliki ukuran dimensi panjang 4,99 meter, 2 meter, dan tinggi 1,71 meter. Dimensi ini berdampak pada ukuran kabin yang lebih luas.

Interior hadir dengan konsep premium. Ini terlihat dari desain dasbor yang tampil sederhana meski masih nampak canggih.

Bagian hiburan, Q8 menggunakan layar 10,1 inci yang dilengkapi navigasi 3 dimensi. Layar 8,6  inci di bawahnya untuk mengatur suhu kabin dan layar 12,1 inci di balik kemudi untuk informasi seputar kendaraan pada pengemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com