Sudah Dijual di GIIAS 2019, Ini Spesifikasi Outlander PHEV

Kompas.com - 19/07/2019, 07:54 WIB
Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019. Gilang Satria/Kompas.comMitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mobil baru berteknologi elektrifikasi Outlander PHEV untuk masyarakat Indonesia. Seremoni dilakukan di lantai pameran GIIAS 2019.

Tanpa keringanan pemerintah, Sport Utility Vehicle ( SUV) berteknologi hibrida ini dihargai Rp 1,289 miliar. Bahkan, banderolan tersebut bisa berubah sewaktu-waktu jika ada perubahan biaya Bea Balik Nama (BBN) kendaraan.

Osamu Masuko, Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC), menyatakan, Outlander PHEV menghadirkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki mobil standar. Yakni, ramah lingkungan dan bisa menjadi sumber energi saat keadaan tertentu.

Berdasarkan spesifikasinya, mobil baru ini menyajikan performa yang cukup menggoda dengan perpaduan mesin bensin berkubikasi 2.400 cc model Atkinson Cycle, motor listrik, dan baterai. Dengan kombinasi tersebut membuat mobil ini memiliki pilihan tiga mode berkendara yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, serta Parallel Hybrid Mode.

Baca Juga : Harga Resmi Mobil Baru Outlander PHEV di GIIAS 2019

Detil produk terbaru dari Mitsubishi di GIIAS 2019, Outlander PHEVKompas.com/Setyo Adi Detil produk terbaru dari Mitsubishi di GIIAS 2019, Outlander PHEV

Untuk mesin 2.400 cc memiliki tenaga sebesar 99 Kw atau 132 tk dengan torsi puncak 211 Nm. Menariknya mesin ini tak terhubung dengan roda melainkan hanya untuk menjaga suplai listrik ke beterai, sedangkan roda belakang dan depan langsung terkoneksi dengan dua motor listrik yang berbeda.

Sedangkan motor listrik pada penggerak roda depan mampu menghasilkan daya 60 kw dengan daya jelajah 45 kilometer. Sementara pada bagian belakang mampu menghasilkan daya yang sedikit lebih besar, yakni 70 kw atau sekitar 93 tk.

Terkait mode berkendaranya, EV Drive membuat mobil baru ini hanya mengandalkan listrik dari baterai sehingga tak akan ada emisi dan suara yang dihasilkan. Pada mode ini, Outlander memiliki kecepatan maksimum 135 kpj.

Sedangkan Series Hybrid Mode, memadukan listrik dari baterai dengan mesin bensin. Dalam artian, mesin akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil berakselerasi lebih cepat.

Detil produk terbaru dari Mitsubishi di GIIAS 2019, Outlander PHEVKompas.com/Setyo Adi Detil produk terbaru dari Mitsubishi di GIIAS 2019, Outlander PHEV

Pada mode Parallel Hybrid, mesin dijalankan oleh mesin serta motor. Mesin akan menggerakkan mobil saat melaju pada kecepatan tinggi dengan dibantu motor listrik ketika membutuhkan tenaga ekstra.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X