DFSK Pamerkan Mobil Listrik Glory E3 di GIIAS 2019

Kompas.com - 18/07/2019, 19:32 WIB
DFSK Glory E3 di GIIAS 2019 KOMPAS.com/DonyDFSK Glory E3 di GIIAS 2019

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile ( DFSK Motors) menepati janjinya untuk menghadirkan mobil listrik di pameran otomotif nasional GIIAS 2019. Mobil baru dari DFSK ini ditenagai sepenuhnya oleh energi listrik.

Bukan hal yang baru bagi DFSK memproduksi mobil listrik. Sebab, DFSK sudah melakukannya sejak lama. Diketahui, merek otomotif asal China ini juga bekerja sama dengan Tesla Motors untuk memproduksi kendaraan listrik.

“Glory E3 sebuah kendaraan listrik hasil riset dan pengembangan DFSK ditenagai oleh energi listrik murni (pure electric). Glory E3 ini akan menjadi contoh bagaimana kendaraan-kendaraan DFSK di masa depan, yang ramah lingkungan, nyaman, namun tetap menyenangkan untuk dikendarai," kata Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pesan Jimny Sekarang, Konsumen Dapat Unit Tahun Depan

Di Tiongkok, DFSK juga sudah melahirkan sejumlah kendaraan listrik dengan berbagai model dan sudah digunakan secara umum. Di Indonesia, DFSK untuk sementara baru memperkenalkan Glory E3, belum resmi menjualnya ke pasaran. Jadi, belum ada harga resmi yang bisa diumumkan.

“Hingga saat ini DFSK sudah memiliki beberapa kendaraan listrik di luar negeri, dan kemungkinan untuk dibawa ke Indonesia sangat terbuka lebar. Infrastruktur pabrik yang telah kami miliki di Cikande sudah memiliki standar pembuatannya. Kami sangat harapkan kesiapan ini akan mendapat dukungan dari pemerintah dalam hal regulasi dan lainnya,” kata Franz.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X