Rush Kena Recall, Apa Kabar Terios?

Kompas.com - 15/07/2019, 12:22 WIB
Daihatsu mencoba menawarkan model lawas Terios Custom, dengan beberapa ubahan tampilan. KOMPAS.com/Ghulam N Daihatsu mencoba menawarkan model lawas Terios Custom, dengan beberapa ubahan tampilan.

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menginformasikan, Terios aman dari recall curtain shield airbag. Program penarikan kembali untuk diperbaiki itu hanya terjadi pada Toyota Rush produksi dari akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra. Menurut dia, low sport utility vehicle (LSUV) yang diproduksi Daihatsu itu tidak memiliki curtain airbag seperti Rush.

"Sehingga Terios tidak ada recall," ucap wanita yang akrab disapa Amel itu ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (15/7/2019).

Secara spesifikasi jumlah kantong udara Terios berbeda dengan Rush, Terios hanya memiliki dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Baca juga: Airbag Bermasalah, Toyota Recall 60.000 Rush di Indonesia

Sementara Rush dibekali dual SRS airbags, side & curtain airbag, untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Total terdapat enam airbag di kabin.

Side airbag berlokasi di bagian sisi kursi depan untuk melindungi penumpang bila mobil ditabrak atau menabrak bagian samping. Curtain airbag berada di bagian pilar A dan C.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X