Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rush Kena Recall, Apa Kabar Terios?

Kompas.com - 15/07/2019, 12:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menginformasikan, Terios aman dari recall curtain shield airbag. Program penarikan kembali untuk diperbaiki itu hanya terjadi pada Toyota Rush produksi dari akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra. Menurut dia, low sport utility vehicle (LSUV) yang diproduksi Daihatsu itu tidak memiliki curtain airbag seperti Rush.

"Sehingga Terios tidak ada recall," ucap wanita yang akrab disapa Amel itu ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (15/7/2019).

Secara spesifikasi jumlah kantong udara Terios berbeda dengan Rush, Terios hanya memiliki dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Baca juga: Airbag Bermasalah, Toyota Recall 60.000 Rush di Indonesia

Sementara Rush dibekali dual SRS airbags, side & curtain airbag, untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Total terdapat enam airbag di kabin.

Side airbag berlokasi di bagian sisi kursi depan untuk melindungi penumpang bila mobil ditabrak atau menabrak bagian samping. Curtain airbag berada di bagian pilar A dan C.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com