Berapa Harga Mitsubishi Eclipse Cross dan Outlander PHEV?

Kompas.com - 10/07/2019, 07:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ramai diperbincangkan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengenalkan Eclipse Cross dan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Kedua sport utility vehicle (SUV) ini siap diluncurkan secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 Juli 2019 mendatang. Lantas berapa kira-kira harga untuk keduanya ?

Menjawab hal ini, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan Kuncoro, hanya memastikan kisaran harga dari kedua SUV asal Jepang tersebut akan kompetitif dan masing-masing hanya meluncur dengan satu varian.

Baca juga: Mitsubishi Resmi Kenalkan Eclipse Cross dan Outlander PHEV

"Harga on-the road (OTR) Jakarta untuk Eclipse Cross tidak akan lebih dari Rp 500 juta, atau terendah di angka Rp 470 juta. Kepastian harga akan kami rilis di GIIAS," ucap Irwan pada seremoni di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Sedangkan untuk banderol Outlander PHEV, nominal harga jualnya cukup fantastis, yakni antara Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,3 miliar. Harga tersebut diklaim Irwan didapat dari perhitungan struktur tarif pajak pemerintah, seperti tarif barang mewah, impor, pajak SUV 4x4, dan lain sebagainya.

Mitsubishi Outlander PHEV Mitsubishi Outlander PHEV

Dengan rentang harga tersebut, calon konsumen Outlander PHEV juga akan langsung mendapatkan beberapa fasilitas. Mulai dari aksesori kendaraan, normal charger plus installation fee, serta paket pintar untuk perawatan selama tiga tahun atau 50.000 km.

"Harga tersebut kami dapat dari beragam perhitungan termasuk soal pajak. Contoh seperti pajak untuk SUV 4x4 yang sudah mencapai 40 persen, belum lagi dengan lainnya sehingga didapat harga yang berada di atas Rp 1 miliar," kata Irwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.