Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumors Jorge Lorenzo Mau Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 09/07/2019, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

MALDIVES, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo pergi ke Maldives untuk berlibur sekaligus mempercepat masa penyembuhan. Namun di sana dia dikabarkan bukan sekadar pemulihan namun mulai berpikir untuk pensiun.

Rumors tersebut berhembus ketika Lorenzo bertemu dengan Fernando Alonso di Lugano, Swiss sebelum ke Maldives. Lorenzo dikabarkan ingin bertukar pikiran dengan Alonso yang tahun lalu pensiun dari ajang jet darat Formula 1. 

Baca juga: Marquez Mulai Waspadai Vinales dan Quartararo

"Kami pergi makan siang bersama, dia sedikit terpukul dan akan berlibur pada hari Senin (8/7)," kata Giovanni Cuzari, pemilik Forward Racing sekaligus teman Lorenzo, yang seolah mengonfirmasi mengenai kondisi Lorenzo, dikutip dari GPOne, Selasa (9/7/2019).

 

Sejak pindah dari Ducati ke Honda, kondisi Lorenzo memang jauh dari kata baik. Dia tidak bisa bertarung dan kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Lorenzo bahkan sampai ke Jepang untuk meminta bantuan para insinyur Honda.

Kondisi tersebut makin parah karena dia sering mengalami kecelakaan. Dalam 10 bulan terakhir, Lorenzo setidaknya mengalami enam kali insiden yang dimulai di seri Aragon 2018, dan kini menderita patah tulang belakang.

Baca juga: Musim Kemarau, Cek Kondisi Filter Udara

Rumor Lorenzo berpikir pensiun membawa banyak spekulasi mengenai tim Repsol Honda. Ada kabar tim sudah tahu mengenai rencana Lorenzo, dan akan mencari pebalap pengganti untuk menemani Marc Marquez.

Spekulasi yang berkembang menyebut Repsol Honda sedang melirik pebalap Jepang, Takaaki Nakagami yang juga dilanda cedera di Assen, Belanda. Sedangkan posisi Nakagami akan diisi Alex Marquez yang naik dari kelas Moto2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com