Kompas.com - 08/07/2018, 12:12 WIB
|

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim Honda Racing Corporation (HRC) menurunkan tiga pebalap di ajang Motocross Grand Prix (MXGP) yang berlangsung di Sirkuit BSB, Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/7/2018).

Ketiga pebalap itu, Calvin Vlaabderen, Todd Water, dan Tim Gajser. Mereka ikut dalam dua kelas, yaitu MX2 (Calvin) dan MXGP (Water dan Gasjer).

Dalam ajang balap motocross kelas dunia itu, target yang ingin diraih para pebalap HRC cukup tingggi, yakni mempertahankan dari pencapaian sebelumnya dan berusaha untuk tetap tampil maksimal.

“Saya akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi dari seri selanjutnya. Semoga ketika balapan berjalan dengan lancar,” kata Gasjer di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/7/2018) malam.

Baca juga: Korelasi Ajang MXGP dengan Penjualan Motor Trail

Sejauh ini, Gasjer menilai bahwa Sirkuit Semarang ini sudah cukup bagus, begitu juga dengan kondisi tanah dan desain lintasan. Dia hanya butuh penyesuaian lebih ketika sebelum balapan.

Sementara itu, menurut Calvin yang menjadi juara kelas MX2 di Pangkalpinang, Bangka Belitung, pekan lalu itu, untuk balapan di Semarang ini harus bisa tampil lebih baik dari seri sebelumnya.

“Ada sedikit penyesuaian sedikit untuk di Semarang ini, terutama pada bagian suspensi agar lebih baik lagi karena kontur tanah lebih keras dari Pangkalpinang,” kat Calvin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.