Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Tim HRC di MXGP Semarang 2018

Kompas.com - 08/07/2018, 12:12 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Tim Honda Racing Corporation (HRC) menurunkan tiga pebalap di ajang Motocross Grand Prix (MXGP) yang berlangsung di Sirkuit BSB, Mijen, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (8/7/2018).

Ketiga pebalap itu, Calvin Vlaabderen, Todd Water, dan Tim Gajser. Mereka ikut dalam dua kelas, yaitu MX2 (Calvin) dan MXGP (Water dan Gasjer).

Dalam ajang balap motocross kelas dunia itu, target yang ingin diraih para pebalap HRC cukup tingggi, yakni mempertahankan dari pencapaian sebelumnya dan berusaha untuk tetap tampil maksimal.

“Saya akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi dari seri selanjutnya. Semoga ketika balapan berjalan dengan lancar,” kata Gasjer di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/7/2018) malam.

Baca juga: Korelasi Ajang MXGP dengan Penjualan Motor Trail

Sejauh ini, Gasjer menilai bahwa Sirkuit Semarang ini sudah cukup bagus, begitu juga dengan kondisi tanah dan desain lintasan. Dia hanya butuh penyesuaian lebih ketika sebelum balapan.

Sementara itu, menurut Calvin yang menjadi juara kelas MX2 di Pangkalpinang, Bangka Belitung, pekan lalu itu, untuk balapan di Semarang ini harus bisa tampil lebih baik dari seri sebelumnya.

“Ada sedikit penyesuaian sedikit untuk di Semarang ini, terutama pada bagian suspensi agar lebih baik lagi karena kontur tanah lebih keras dari Pangkalpinang,” kat Calvin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com