Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkena Musibah Kebakaran, Kompetisi MotoE Diundur

Kompas.com - 15/03/2019, 14:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

JAKARTA, KOMPAS. com - Musibah tengah menimpa gelaran balap motor listrik, MotoE yang sedianya akan melakukan tes pramusim di Jerez minggu ini. Pada Rabu (13/3/2019) malam, garasi tempat menyimpan semua peralatan penunjang dan motor balap listrik ludes dilalap api.

Dalam laporan yang diterima, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun gudang penyimpanan belasan motor balap listrik Energica Ego terbakar habis.

Tes pramusim MotoE yang sedianya akan berlangsung akhir pekan langsung ditunda oleh penyelenggara. Belum diketahui apa penyebab kebakaran yang membuat balapan perdana balap motor masa depan ini terancam batal.

Alex De Angelis, salah satu pebalap yang akan berkompetisi di musim ini menggambarkan bahwa tidak ada yang tersisa dari musibah kebakaran tersebut. Musibah yang terjadi tengah malam tersebut membakar semua yang dibutuhkan untuk memulai musim kompetisi motor balap listrik tersebut.

Baca juga: Fakta Balapan MotoE, dari Spesifikasi Sampai Jadwalnya

 

“Semua motor dan material balap disimpan di tempat yang sama. Sekarang tidak tersisa satu pun, komputer, motor untuk tes dan balapan, bahkan yang dipakai pebalap tes. Semua terbakar. Kami hanya bisa menyelamatkan apa yang kami kenakan dan di hotel,” ucap de Angelis dikutip dari GPOne.com, Jumat (15/3/2019).

Dorna selaku penyelenggara segera membuat keputusan untuk berjalannya kompetisi yang akan segera berlangsung. Mereka memundurkan jadwal penyelenggaraan menjadi Mei mendatang dari sebelumnya pada April.

Jeda waktu ini juga untuk memberikan kesempatan pada produsen motor balap listrik tersebut memproduksi segala kebutuhan yang diperlukan untuk kompetisi. Dorna juga tengah merumuskan langkah-langkah preventif untuk mencegah kejadian yang sama akan terulang di masa depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com