Siluet MPV "Murah" Renault, Siap Meluncur Besok

Kompas.com - 18/06/2019, 11:02 WIB
Renault Triber, Calon LMPV murah Renault siap meluncur 19 Juni 2019 Renault Triber, Calon LMPV murah Renault siap meluncur 19 Juni 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault India telah merilis bocoran awal siluet low multi purpose vehicle ( LMPV) bernama Triber. Mobil yang direncanakan meluncur pada 19 Juni 2019 ini bakal jadi pesaing bagi MPV sejuta umat, seperti Avanza, Xpander, Mobilio, Xenia, dan Ertiga.

Dilansir dari Indianautosblog, Triber merupakan model yang dilahirkan dari platform city car Renault, yakni Kwid. Tidak heran bila nampak siluet depannya sedikit ada kemiripan, namun dibuat lebih stylish dengan bumper lebar, gril berbentuk huruf "V" yang menyatu dengan lampu depan dan DRL LED horizontal.

Triber juga mengusung lampu depan proyektor, sementara untuk fitur di dalam kabin diklaim akan dilengkapi dengan perangkat hiburan dari audio layar sentuh yang sudah bisa dikoneksikan dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Baca juga: Triber, Nama MPV Renault yang Akan Hadir di Indonesia

Meski bermain di segemen LMPV, tapi beberapa fitur keamanan juga telah diusung Triber. Mulai dengan sensor dan kamera parkir, sistem peringatan kecepatan, dan pengereman anti-lock braking system (ABS).

Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpangNDTV Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpang

Mengenai performa, Triber dibekali mesin 1.000 cc tiga silinder yang sama dengan Kwid. Tapi tenaganya diklaim telah bertambah 7 tk dibandingkan Kwid, sementara torsinya sebesar 91 Nm.

Baca juga: MPV Tujuh Penumpang Renault Hadir Juli Mendatang

Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Namun ke depannya, Renault telah mengembangkan model transmisi matik, bahkan mesin yang telah mengusung turbocharger.

Meski diklaim Triber merupakan LMPV pertama Renault yang dirancang khusus untuk pasar India, tapi besar kemungkinan model ini juga yang akan masuk ke pasar Indonesia. Seperti diketahui, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) pernah mengatakan bakal meluncurkan LMPV di Indonesia untuk bersaing dengan produk Jepang lainnya.

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X