Triber, Nama MPV Renault yang Akan Hadir di Indonesia

Kompas.com - 05/04/2019, 16:50 WIB
Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpang NDTVRenault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpang

JAKARTA, KOMPAS.com - Teka teki produk baru Renault yang akan datang ke Indonesia, sedikit demi sedikit terkuak. Mobil MPV yang sebelumnya hadir dengan kode RBC ini akhirnya mempunyai nama yakni Triber.

Informasi ini dikeluarkan Renault India, tempat dimana produk kendaraan tujuh penumpang ini akan hadir. Menurut Autocar India, produk terbaru Renault ini akan hadir di Juli mendatang.

Tidak banyak yang bisa diungkap terkait informasi Triber untuk saat ini. Namun berdasarkan bocoran yang sudah diungkapkan Renault sebelumnya, Triber akan menggunakan platform terbaru hasil kerja sama Nissan Renault dimana platform ini didesain untuk kendaraan tujuh penumpang tersebut.

Tidak seperti Datsun Go +, Triber rencananya akan diberi sentuhan kemewahan dengan mengunakan lampu LED dan DRL, dual tone interior dan kemudahan mengemudi seperti Renault Captur. MPV ini juga akan disematkan beragam fitur seperti konektivitas sistem hiburan, kamera belakang, sensor parkir dan airbag samping.

Baca juga: Renault Tidak Mau Salah Strategi Lagi di Indonesia

Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpangNDTV Renault Triber jadi nama produk baru Renault di kelas MPV 7 penumpang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dikatakan berdasarkan bocoran yang ada, Triber akan menggunakan mesin 1.0L dari Kwid dengan kode BR10 tiga silinder bertenaga 75 tk dan torsi 91 Nm . Mesin ini akan dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatik AMT. 

Kabar perkenalan Triber ini sejalan dengan rencana PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) yang ingin memperkenalkan produk baru mereka tahun ini. MRI sempat berencana memperkenalkan di ajang IIMS 2019, namun akibat produk yang ingin dikenalkan tidak dapat hadir, maka perkenalan tersebut di tunda hingga tengah tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.