Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Forza dan XMAX Masih Pelit Diskon

Kompas.com - 14/06/2019, 16:44 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 ada tiga merek yang punya model maxi scooter 250cc, yaitu Honda, Yamaha dan Benelli. Namun tidak semuanya memberikan promo, hanya Benelli yang mengobral diskon.

Tak tangung-tanggung Benelli bahkan memberikan diskon sampai Rp 10 juta untuk skuter bongsor Benelli Zafferano 250 selama pameran JFK 2019 berlangsung. Harga asli Zafferano 250 sendiri dibanderol Rp 47,5 juta OTR Jakarta.

Baca juga: Benelli Patagonian Eagle Bobber Karya Katros Garage

"Kita beri diskon Rp 9 juta kalau pakai leasing (kredit), tapi kalau tunai jadi Rp 10 juta selama Jakarta Fair. VIN baru tahun 2019," kata Steven Kentjana Putra, chairman Benelli Indonesia, kepada Kompas.com, Kamis (13/6/2019).

Meski begitu calon konsumen yang tertarik meminang Zafferano 250 tidak akan menemukan sosoknya di JFK 2019. Pabrikan sengaja tidak membawanya ke stan Benelli, sehingga konsumen harus bertanya langsung ke wiraniaga.

Honda Forza 250 di GIIAS 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Honda Forza 250 di GIIAS 2018.

Beralih ke stan Honda, skutik Forza 250 pada dasarnya tidak ada potongan harga. Skutik penantang Yamaha XMax ini harganya bahkan sudah naik dari semula Rp 76 juta saat meluncur di GIIAS menjadi nyaris Rp 80 juta.

Baca juga: Benelli TNT 249S Meluncur, Tantang Kawasaki Z250

Kondisi ini mirip seperti saat pameran di Telkomsel IIMS 2019, Mei silam. "Ada potongan bisa dari DP (down payment) sebesar Rp 2 juta," kata salah satu wiraniaga Honda yang ditemui di stan Wahana Honda di JIEXpo, Kemayoran.

Sedangkan untuk Yamaha XMAX juga tidak jauh berbeda dengan Forza 250. Salah satu wiraniaga yanng ditemui mengatakan, penjualan XMAX sedang bagus dan banyak inden sehingga pihaknnya tidak bisa memberikan potongan besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com