Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Sport Benelli Hadir di IIMS 2019

Kompas.com - 13/04/2019, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pemegang merek yang hadir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 adalah Benelli.  Agen Pemegang Merek (APM) Benelli Motor Indonesia (BMI), berencana membawa dua moge terbaru yakni Leoncino 500 dan TRK 502.

Namun ada yang menarik selain dua model tersebut. Chairman BMI, Steven Kentjana Putra mengaku membawa satu model lain yang akan meramaikan pameran tersebut. 

“Kami akan pajang di lantai pameran 10 unit motor display. Selain dua model baru tersebut ada satu motor yang di Malaysia sedang viral dari model underbone untuk anak milenial. Saya datangkan RFS 150i dan saya mau tes pasar di IIMS,” ucap Steven yang ditemui Kamis, (11/4/2019).

Steven mengungkapkan motor bebek sport ini punya keunggulan dari segi desain dan mesin. Motor ini menggunakan sistem pengapian tiga busi dan menjadi satu-satunya model underbone Benelli yang menggunakan teknologi ini.

Baca juga: Benelli Meluncurkan Tiga Produk Baru di Bali

Dari data di atas kertas, motor ini menggunakan mesin 149 cc SOHC satu silinder liquid cooled yang menghasilkan tenaga hingga 15 tk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 13 Nm pada 7.000 rpm yang dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan. 

Dari kaki-kakinya, motor ini sudah menggunakan suspensi upside down di depan dengan belakang menggunakan monoshock. Untuk profil ban menggunakan ukuran 70/90-17 dengan cakram 240 mm dua piston di depan serta ban ukuran belakang sama ditambah cakram dengan diameter 220 mm satu piston.

Motor ini memiliki kapasitas tangki sebesar 4,8 liter dengan berat kosong 115 kilogram dan tinggi jok 787 mm. Steven sendiri belum membeberkan berapa harga motor ini bila dijual di Indonesia namun harga di Negeri Jiran sendiri sekitar Rp 20 jutaan.

“Pameran nanti hanya untuk pajangan saja, kami tidak fokus ke underbone 150 cc ini. Saya lebih banyak di model klasik dan retro. Saya tidak mau head to head dengan pemain besar dulu, musti dibuat programnya agar menarik minat konsumen,” ucap Steven.

Benelli RFS 150i akan dibawa di IIMS 2019Benelli Benelli RFS 150i akan dibawa di IIMS 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com