Rossi Tak Pasang Target Muluk di GP Catalunya

Kompas.com - 12/06/2019, 11:38 WIB
Pebalap Italia dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5/2019).AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Italia dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5/2019).

BARCELONA, KOMPAS.com - MotoGP putaran ketujuh atau GP Catalunya akan digelar akhir pekan ini. Valentino Rossi yang kesulitan di GP Italia, tak memasang terget muluk di balapan Spanyol.

Bukan hanya terkendala performa motor Yamaha YZR-M1, tetapi juga Sirkuit Catalunya merupakan balapan rumah para pebalap Spanyol, yang pasti tidak akan disia-siakan oleh para "Spaniard."

Baca juga: Valentino Rossi Berharap Hasil Baik di Sesi Kualifikasi

"Utamanya adalah menjaga konsentrasi dan tak membuat kesalahan. Jelas, saya harus bekerja untuk meningkatkan performa motor dan mencoba solusi berbeda sebanyak mungkin. Dalam situasi ini, sangat susah untuk bersaing meraih podium di Spanyol," kata Rossi melansir GPOne, Rabu (12/6/2019).

Meski begitu pebalap 'gaek' ini mengatakan sangat suka dengan lay out Sirkuit Catalunya. Terbukti catatan Rossi di sirkuit yang mempunyai 13 tikungan dan total panjang 4,6 km ini pun cukup apik.

Rossi memegang rekor di Sirkuit Catalunya dengan total 10 kali kemenangan. Sementara untuk MotoGP, The Doctor hanya menang lima kali, yakni pada 2002, 2004, 2005, 2006, 2009 dan terakhir pada 2016.

Baca juga: Morbidelli Tak Sabar Lawan Sang Guru, Valentino Rossi

"Saya sangat suka Catalunya, tetapi juga Le Mans dan Mugello, suka Assen. Itu merupakan deretan sirkuit yang saya sukai," kata Rossi.

Catatan Rossi bahkan mengalahkan pebalap tuan rumah. Jorge Lorenzo contohnya baru lima kali menang di Catalunya. Disusul Dani Pedrosa tiga kali, dan Marc Marquez sebanyak dua kali, yakni di kelas 125 cc dan MotoGP.




Close Ads X