Morbidelli Tak Sabar Lawan Sang Guru, Valentino Rossi

Kompas.com - 01/02/2019, 13:02 WIB
Morbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi.Motorsport.com Morbidelli digadang-gadang bakal menjadi penerus dari Valentino Rossi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit Yamaha, Petronas SRT, bersiap untuk berlaga pada musim pertama mereka di MotoGP 2019. Pebalap mereka, Franco Morbidelli berkomentar bahwa tahun ini dirinya beruntung bisa bergabung dengan tim asal Malaysia tersebut.

Pasalnya, murid Valentino Rossi ini akan mendapatkan motor yang sama dengan mentornya tersebut. Ini strategi baru Yamaha yang mencoba untuk mendapatkan masukan dari pebalap lain terkait performa motor baru mereka di 2019.

“Ini akan membantu saya juga Rossi di tim utama. Akan lebih banyak membantu saya dari pada dia tapi kami akan saling berbagi informasi dan impresi untuk kemajuan bersama,” ungkap Morbidelli dikutip dari Motorsport.com, Jumat (1/2/2019).

Yamaha sebelumnya hanya memberikan motor lama untuk tim satelit berlaga di musim kompetisi baru. Bagi Morbidelli langkah ini jelas menguntungkan dirinya yang bisa jadi tampil lebih kompetitif bersama tim satelit.

Baca juga: Membahayakan, Vinales dan Morbidelli Kena Penalti di Aragon

“Ini akan jadi motivasi karena menunggangi motor yang sama dengan Rossi. Saya akan berusaha mengendarai dengan sempurna untuk mengalahkannya di sirkuit. Itu target kami,” ucap Morbidelli.

Moribidelli sendiri sudah mencoba M1 2019 di Valencia dan Jerez saat tes pramusim. Impresi pertamanya dengan motor tersebut cukup baik.

Pebalap Italia tersebut merasa dirinya bisa mendorong kemampuan motor tersebut hingga batas tertinggi. Ini jadi alasan baik untuk terus tampil kompetitif di musim baru nanti.

“Ini motor yang hebat. Mendorong saya untuk terus mengeluarkan kemampuan maksimal,” ucap Morbidelli.



Close Ads X