[POPULER OTOMOTIF] Usaha Rossi | Toyota-Daihatsu Produksi Mobil Hybrid

Kompas.com - 08/06/2019, 08:03 WIB
Pebalap Italia dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5/2019). AFP/JEAN-FRANCOIS MONIERPebalap Italia dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Perancis, Sabtu (18/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Daya tarik Valentino Rossi belum pudar. Informasi mengenai The Doctor di MotoGP selalu menjadi pusat perhatian, terutama masyarakat Indonesia.

Terbukti dari pemberitaan yang selalu terpopuler, seperti informasi tentang Rossi akan berusaha memberikan hasil positif buat Yamaha, strategi sistem satu arah pada arus balik Lebaran 2019, hingga keputusan Toyota dan Daihatsu untuk merakit mobil hybrid di Indonesia, ikut menjadi terpopuler.

Penasara, berikut ini lima berita terpopuler pada Jumat 7 Juni 2019 di kanal otomotif:

1. Rossi Terus Berusaha Memberikan yang Terbaik

Valentino RossiFoto: Autosport Valentino Rossi

Valentino Rossi mengatakan kepada para penggemar tidak perlu khawatir setelah dia mendapat hasil buruk di GP Italia. Menurut The Doctor hal itu tidak bisa menjadi tolak ukur kesuksesannya bersama Yamaha tahun ini.

"Saya hamipr saja menang di GP Austin. Tetapi setelah itu semua jadi lebih sulit. Seperti yang pernah saya katakan, intinya adalah tetap fokus, tidak menyerah dan bekerja keras. Para penggemar tidak perlu khawatir.

Baca selengkapnya: Rossi Terus Berusaha Memberikan yang Terbaik

2. Catat 6 Strategi dan Jadwal "One Way" Arus Balik 2019

Petugas menutup akses jalan masuk Tol Pejagan-Pemalang di pintu keluar Tegal, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019). Pihak tol dan Polda Jawa Tengah, pada H+2 arus balik Lebaran 2019, merencanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga waktu yang belum ditentukan, menutup sejumlah gerbang tol trans Jawa ke arah Jawa Tengah, karena pemberlakuan jalur satu arah (one way) dari Kalikangkung, Semarang hingga Jakarta. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc. Petugas menutup akses jalan masuk Tol Pejagan-Pemalang di pintu keluar Tegal, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019). Pihak tol dan Polda Jawa Tengah, pada H+2 arus balik Lebaran 2019, merencanakan mulai pukul 14.00 WIB hingga waktu yang belum ditentukan, menutup sejumlah gerbang tol trans Jawa ke arah Jawa Tengah, karena pemberlakuan jalur satu arah (one way) dari Kalikangkung, Semarang hingga Jakarta.

Usai dengan arus mudik, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung menggelar rencana penanganan arus balik Lebaran 2019. Bersama dengan Korps Lalu Lintas Polri dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, menyiapkan beberapa strategi.

Menurut Budi, dari beberapa evaluasi saat arus mudik dengan diterapkannya one way masih banyak masyarakat yang memilih berangkat setelah maghrib. Kondisi tersebut membuat kebanyakan pemudik kelelahan ketika melintasi jalan tol, sehingga membuat rest area menjadi penuh di saat tengah malam atau pagi hari.

Baca selengkapnya: Catat 6 Strategi dan Jadwal "One Way" Arus Balik 2019

3. Suzuki Ertiga Punya Varian Baru, Khusus untuk Taksi

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X