Banyak Lembur, KTM Mulai Dapat Poin di MotoGP

Kompas.com - 21/05/2019, 04:02 WIB
Pol Espargaro raih hasil terbaiknya bersama KTM dengan finis di urutan ke-6 pada GP Le Mans.Speedweek.com Pol Espargaro raih hasil terbaiknya bersama KTM dengan finis di urutan ke-6 pada GP Le Mans.

LE MANS, KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, keempat pebalap KTM berhasil meraih poin. Bahkan, melalui Pol Espargaro, mereka berhasil raih terbaiknya sejauh ini dengan finish di urutan ke-6. "Ini adalah balas dendam dari banyaknya lembur," ungkap Pit Beirer, KTM Motorsport Director, kepada Speedweek.com.

Pol Espargaro, Johann Zarco, Hafizh Syahrin, dan Miguel Oliveira, semua finis di 15 besar pada seri kelima di Le Mans, Prancis. Hasil yang diraih Pol kali ini juga membuktikan peningkatan KTM RC16 dengan komponen baru mereka.

Baca juga: Pedrosa Mulai Coba Motor KTM

Dalam beberapa minggu belakangan ini, KTM sudah melakukan beberapa peningkatan, mulai dari aerodinamika motor, derajat kemudi, swing arm carbon, swing arm lebih panjang, dan komponen mesin yang diperkirakan bisa membuat tenaga mesin semakin meningkat. Pit mengatakan jika komponen baru tersebut belum dites sedemikian rupa, maka hasilnya akan sulit didapat.

"Sekarang kami tahu ada di arah yang tepat dan kami akan membuat motor lain memiliki tingkatan teknis yang sama. Hasil hari ini adalah cerita yang luar biasa. Saya hanya bisa berterima kasih pada tim yang sudah bekerja tanpa kenal lelah," kata Pit.

Baca juga: Spek Beda Sendiri, KTM Yakin Bisa Kompetitif di MotoGP

"Performa kami adalah hasil luar biasa dari kerja keras di Austria dan juga di sirkuit. Ini baru tahun ketiga kami. Maka itu, kami harus bisa meningkat lebih cepat dari rival kami yang tidak pernah berhenti berkembang," ungkap Pol Espargaro.

Hasil ini juga bisa membungkam komentar negatif pada KTM yang mengatakan sasis baja dan suspensi WP mereka tidak punya potensi untuk meraih hasil positif di MotoGP.




Close Ads X