Pole Position di GP Le Mans, Marquez Samai Rekor Rossi

Kompas.com - 19/05/2019, 10:20 WIB
Marc Marquez waspadai Ducati dan Yamaha ada di baris terdepan saat balapan. motogp.comMarc Marquez waspadai Ducati dan Yamaha ada di baris terdepan saat balapan.
|

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez akan start dari posisi terdepan di MotoGP Le Mans 2019. Dengan raihan ini, Marquez telah menyamai rekor pole position milik Valentino Rossi dengan jumlah 55 kali.

Raihan Marc Marquez makin mendekati rekor milik Mick Doohan sebagai pemegang pole terbanyak yaitu 58 kali. Dengan usia masih 26 tahun, tak sedikit yang melihat Marquez bakal sanggup melampaui rekor milik Doohan.

Baca juga: Momen Menarik, Jack Miller "Stut" Motor Joan Mir

Marquez mengatakan start paling depan merupakan strategi paling baik jika ingin balapan ''lebih mudah.'' Karena pebalap dapat mengelola manajemen ban dan mengukur risiko saat balapan dengan cara yang berbeda.

"Saya selalu mengatakan bahwa balapan dimulai pada hari Sabtu. Akhir pekan dimulai pada hari Jumat, tetapi pada Sabtu, kualifikasi sangat penting di MotoGP," kata Marquez usai kualifikasi Le Mans kepada Crash.net.

Baca juga: Sempat Terjatuh, Marquez Tetap Start Terdepan di GP Perancis

Tak heran jika Marquez sering ''ngoyo'' saat sesi latihan bebas. Baby Alien merupakan salah satu pebalap yang paling sering jatuh sepanjang karir. Tapi mayoritas dilakukannya saat FP untuk mengukur sejauh mana dia bisa menggeber motor.

Cukup mengherankan seolah dia mengerti cara jatuh yang ‘baik’ sehingga bisa terhindar dari cedera serius. Sepanjang MotoGP 2017, Marquez jatuh sebanyak 27 kali yang sebagian besar terjadi di sesi latihan bebas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X