Produsen Motor Dukung IIMS Roda Dua

Kompas.com - 06/05/2019, 13:44 WIB
IIMS khusus roda dua rencananya akan hadirkan seluruh APM motor. Kompas.com / Setyo AdiIIMS khusus roda dua rencananya akan hadirkan seluruh APM motor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2019 sukses digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat 25 April-5 Mei 2019. Selanjutnya, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara sudah menyiapkan satu pameran lagi, yakni IIMS khusus untuk roda dua.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan bahwa pameran tersebut merupakan dorongan dari para APM (Agen Pemegang Merek) sepeda motor yang menginginkan Dyandra untuk mengadakan kegiatan serupa. Faktor lain juga karena banyak bermunculan produsen sepeda motor baru di Indonesia.

Baca juga: Faktor Utama Penentu Angka Transaksi Telkomsel IIMS 2019

"Di luar yang ikut ini ( Telkomsel IIMS 2019) sebenarnya masih banyak merek lain. Kalau dilihat struktur pasarnya, satu atau dua pemain utama kan (menguasai) sekitar 70 persen. Artinya, 30 persen diperebutkan oleh belasan APM, ujar pria yang akrab disapa Kohen, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Kohen juga menambahkan bahwa pihaknya melihat ada kebutuhan untuk lebih melayani secara spesifik kebutuhan roda dua. "Kalau di Telkomsel IIMS ini terlalu wide," kata Kohen yang juga menargetkan menghadirkan semua APM.

Baca juga: 9 Hari, Penjualan Motor di Telkomsel IIMS 2019 Tembus 1.014 Unit

Perlu diketahui bahwa Telkomsel IIMS 2019 kali ini diikuti oleh 16 merek motor, seperti Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

Masih ada beberapa APM lainnya yang belum berpartisipasi, seperti Yamaha, TVS, Ducati, MV Agusta, dan Viar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X