Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Hari, Penjualan Motor di Telkomsel IIMS 2019 Tembus 1.014 Unit

Kompas.com - 05/05/2019, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) sepeda motor di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 selama sembilan hari mencapai ribuan unit. Secara total, yaitu 1.014 unit, dan diyakini sampai akhir pameran bisa melebihi angka tersebut.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, saat penutupan Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (4/5/2019) malam.

"Motor ini angkanya masih kecil sekali, masa angkanya hanya seribu, tidak masuk akal. Artinya, memang kebiasaan dari APM roda dua ini tidak transparan memberikan data transaksinya. Saya juga tidak tahu kenapa," kata Kohen, panggilan akrabnya.

Baca juga: Transaksi Telkomsel IIMS 2019 Tembus Rp 3,1 Triliun

Menurut Kohen, kejadian seperti ini bukan hanya terjadi pada tahun ini saja. Penyelenggaraan IIMS 2018 juga, total penjualan motor tercatat hanya terjual 1.200 unit, sementara mobil bisa mencapai 12.000 unit.

Baca juga: Mesin Tempel Kapal Suzuki Hadir di Telkomsel IIMS 2019

Kohen cukup optimistis bahwa dalam dua hari atau hingga hari terakhir pada Minggu (5/5/2019), jumlah transaksi penjualan untuk motor lebih besar dari pencapaian selama sembilan hari. Bahkan dia juga yakin total penjualan, baik secara jumlah ataupun nilai akan lebih baik dari tahun lalu.

Perlu diketahui bahwa Telkomsel IIMS 2019 kali ini diikuti oleh 16 merek motor, seperti Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph, dan Vespa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com