Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Hari Telkomsel IIMS 2019, Toyota Kantongi SPK 3.098 Unit

Kompas.com - 05/05/2019, 16:05 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Delapan hari pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Toyota Astra Motor (TAM) sukses membukukan pemesanan mobil sebanyak 3.098 unit. Jumlah tersebut diklaim naik 16 persen dibandingkan pameran tahun lalu.

Menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, dari jumlah tersebut, pemesanan terbanyak masih di dominasi oleh Toyota Avanza dengan total 851 unit.

"Aktual surat pemesanan kendaraan (SPK) sampai hari ke tujuh bertambah 80 persen menjadi 1.166 unit, sementara di tahun lalu hanya 647 unit," ujar pria yang akrab disapa Soerjo dalam keterangan singkatnya, Sabtu (4/5/2019).

Baca juga: Transaksi Telkomsel IIMS 2019 Diprediksi Tembus Rp 4,4 Triliun

Penjualan Toyota di IIMS ditunjung oleh lima besar, mulai dari Avanza sebanyak 851 unit, Rush 651 unit, Innova 452 unit, Calya 403 unit, dan Fortuner sebanyak 206 unit. Tidak hanya itu, sampai hari kedelapan, Toyota C-HR juga ikut menyumbang kontribusi pemesanan sebanyak 75 unit, yang tujuh unit diantaranya berasal dari model hibrida.

Toyota C-HT Hybrid Toyota C-HT Hybrid

Menurut Soerjo, jumlah tersebut masih angka sementara karena belum sampai perhitungan akhir yang jatuh pada hari ini (5/5/2019). Sementara untuk total transaksi dari seluruh pemesanan di hari kedelapan mencapai Rp 970 miliar, dengan 61 persen didominasi MPV dan sisanya oleh SUV.

"Belum tahu kalau sampai hari terakhir apakah ada efek dari tarawih malam pertama," ucap Soerjo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com