Honda X-ADV Adopsi Mesin NM4 Vultus

Kompas.com - 29/04/2019, 21:24 WIB
X-ADV resmi dijual di Indonesia Kompas.com/Setyo AdiX-ADV resmi dijual di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bertahun-tahun hanya dipamerkan, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya resmi meluncurkan X-ADV ke pasaran. Skuter bongsor ini punya mesin yang bertenaga besar.

Honda membekalinya dengan mesin berkapasitas berkapasitas 745 cc, berpendingin cairan, 4-langkah, SOHC Twin Cylinder. Mesinnya ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 40,3 kW pada 6.250 RPM, serta torsi maksimum 60 Nm di 4.750 RPM.

Baca juga: Alasan Harga X-ADV Hampir Tembus Setengah Miliar

Endro Sutarno, Technical Service Division PT AHM, mengatakan bahwa mesinnya ini masih merupakan turunan dari Honda NM4 Vultus.

"Mesinnya menggunakan basis mesin NC750D model 2016. Mesin ini punya fitur-fitur, seperti Dual Clutch Transmission, crankshaft 270 derajat, dan lainnya," ujar Endro.

"Tapi, suara motor besar yang dihasilkan X-ADV ini hanya didapat dari crankshaft 270 derajat. Ibaratnya, sama seperti suara mesin V-Twin pada motor merek lain," sambung Endro.

Baca juga: Honda X-ADV di Indonesia Ternyata Beda dengan Produk Global

Mesin ini memungkinkan pengendaranya untuk memilih dua transmisi, bisa matic atau manual. "Jika memilih matic, untuk mengoper gigi menggunakan tombol yang ada di setang sebelah kiri," jelas Endro.

Honda membanderol X-ADV dengan kisaran harga Rp 450 juta dan didatangkan langsung dari Jepang dengan sistem CBU. Anda bisa mendapatkannya di Telkomsel IIMS 2019 setelah membayar uang muka sebesar Rp 20 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X