Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estimasi Harga Jimny di Indonesia

Kompas.com - 27/04/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki sudah membuka daftar pemesanan Jimny di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Konsumen yang tertarik, cukup membayar uang tanda jadi Rp 5 juta.

Namun, pembeli belum diinformasikan mengenai harga, karena baru mau diumumkan dalam waktu dekat. Tetapi, Kompas.com telah mendapatkan bocoran kalau SUV mini tersebut bakal dijual sekitar Rp 350 jutaan on the road Jabodetabek.

"Tetapi kami inginnya tidak sampai harga itu (Rp 350 juta), dan sekarang belum diputuskan karena masih studi," ujar Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel ketika berbincang dengan Kompas.com di Telkomsel IIMS 2019, Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Suzuki Mulai Tampung Pesanan Jimny di IIMS 2019

Menurut Harold, untuk model seperti ini cukup sensitif membicarakan harga sehingga Suzuki jangan sampai salah dalam menerapkan banderol resmi untuk konsumen. Perlu studi lebih mendalam sehingga saat ini belum bisa diinformasikan kepada khalayak.

"Kami usahakan yang terbaik untuk konsumen di Indonesia, karena pelayanan merupakan hal utama buat kami kepada seluruh pelanggan," ucap dia.

Suzuki Jimny terbaru hadir di ThailandSanook.com Suzuki Jimny terbaru hadir di Thailand

Sementara itu, dia juga belum bisa memberikan kabar pasti mengenai varian apa yang akan dijual di Indonesia, tetapi Jimny di Telkomsel IIMS 2019 merupakan tipe Sierra.

"Jadi konsumen hanya melakukan pemesanan saja, nanti varian yang biasa atau yang Sierra akan kita informasikan lagi ketika peluncuran resmi nanti," ujar Harold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com