Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Pastikan Jimny yang ada di Indonesia Dijual Importir

Kompas.com - 15/04/2019, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Warganet terutama pecinta otomotif, ramai memperbincangkan Suzuki Jimny yang tertangkap kamera saat mengisi bahan bahar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Sport Utility Vehicle (SUV) mini berkelir hitam itu merupakan Jimny generasi terbaru.

Bahkan model tersebut pernah dipamerkan Suzuki di GIIAS 2018, dan yang bakal dijual di Indonesia. Tetapi, untuk unit di SPBU itu dipastikan bukan properti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia.

"Sepertinya itu punya importir umum, bukan unit punya kita," ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT SIS ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (14/4/2019).

Baca juga: Harga Jimny di Indonesia Bakal Lebih Murah dari Thailand

Ketika ditanya lebih lanjut, Donny memilih untuk bungkam. Menurut dia, sekarang ini belum bisa banyak mengeluarkan pernyataan terkait kehadiran Jimny yang akan dijual di Tanah Air.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Udah tahu dong isinya apa? Foto dari @b_channel_indonesia #suzukijimny #suzukijimnyindonesia #jimny

A post shared by Indra Radian Fathan (@indra_fathan) on Apr 11, 2019 at 12:25am PDT

Sementara itu, Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS Harold Donnel, juga mengatakan hal seperti itu. Dia memastikan Jimny tersebut bukan milik Suzuki.

"Tentang foto tersebut kita tidak bisa memberikan kejelasan lebih lanjut. Tetapi dipastikan itu bukan aset milik kami," ujar Harold kepada Kompas.com di hari yang sama.

Sebelumnya pernah diinformasikan bahwa Suzuki masih terus membujuk prinsipal untuk memproduksi dan menjual Jimny di Indonesia. Namun, permintaan di dunia masih cukup tinggi sehingga Indonesia belum mendapatkan kesempatan dari pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com