Kejutan Pebalap Rookie Quartararo di MotoGP

Kompas.com - 21/04/2019, 14:01 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 8 Maret 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani latihan bebas di Sirkuit Losail pada MotoGP Qatar, 8 Maret 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo jadi salah satu pebalap pemula di kelas MotoGP musim ini. Hingga seri ketiga beberapa waktu lalu, perfoma pebalap Petronas Yamaha ini tidak bisa dipandang sebelah mata dimana ia selalu finis di posisi 10 besar dan menjadi rookie paling diperhatikan saat ini.

Performa pebalap Prancis ini juga menjadi kejutan bagi timnya. Mereka tidak mengira saat ini Fabio berada di posisi ke-10 klasemen MotoGP saat ini.

"Kami tidak menyangka ia bisa beradaptasi dengan cepat. Saat uji coba pra musim memang berjalan baik lalu kami tiba di Argentina dan Texas dimana dia belum pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya. Namun setelah latihan bebas ia bisa tampil kompetitif," ucap Manajer Tim Petronas Yamaha, Wilco Zeelenberg dikutip dari Motorsport.com, Minggu (21/4/2019).

Zeelenberg mengungkapkan statistik yang ditunjukkan membuktikan Quartararo memang melaju semakin cepat. Mantan juara CEV Moto3 itu dinilai bisa mengontrol motornya dengan baik terbukti ia belum pernah terjatuh hingga seri ketiga ini.

Baca juga: Tim Petronas Yamaha Perlihatkan Warna Motor untuk 2019

Zeelenberg mengungkapkan sangat penting bagi mereka untuk terus memberikan dukungan pada pebalap asal Nice, Prancis tersebut. Seperti saat Quartararo melakukan kesalahan di start di GP Qatar, ia terpukul namun dapat kembali dengan cepat di balapan.

Quartararo berada di klasemen ke 10 dengan 17 poin. Posisinya lebih baik dari rekan satu timnya Franco Morbidelli di posisi 11 dengan 16 poin. Hal yang mengejutkan adalah posisinya lebih baik dari pebalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales di posisi 12 dengan 14 poin.



Sumber Motorsport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X