Ini Mobil Konsep Hasil Garapan Samsung dan Renault

Kompas.com - 01/04/2019, 10:22 WIB
Mobil konsep Renault Samsung XM3 dikenalkan di Seoul Motor Show 2019 NDTVMobil konsep Renault Samsung XM3 dikenalkan di Seoul Motor Show 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek yang selama ini dikenal sebagai produsen perangkat teknologi, Samsung, baru saja meluncurkan mobil konsep terbarunya di ajang Seoul Motor Show 2019, Sabtu (30/3/2019). Mobil XM3 hasil kerja sama dengan Renault ini masuk di segmen SUV negeri Ginseng tersebut.

XM3 sendiri sudah diperkenalkan Renault pada ajang Moscow Auto Show 2018 dengan nama Arkana. Model ini kemudian diganti logonya untuk masuk ke pasar Korea Selatan.

Mobil ini terinspirasi dari desain kendaraan coupe yang modern namun dengan ground clearence tinggi khas SUV. Samsung Renault memberikan warna putih untuk perkenalan model ini dengan tampilan pelek 19 inci serta headlamp LED dengan DRL.

XM3 akan menjadi inspirasi produk Samsung Renault di masa depan. Mobil ini juga rencananya hanya akan ditawarkan di pasar Korea Selatan dan diperkirakan akan hadir secara resmi pada 2020 mendatang.

Renault Tidak Mau Salah Strategi Lagi di Indonesia

Kerja sama Samsung Renault sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000. Saat ini Renault Samsung Motor termasuk dalam lima produsen mobil terbesar di Korea Selatan.

Mobil konsep Renault Samsung XM3 dikenalkan di Seoul Motor Show 2019ndtv Mobil konsep Renault Samsung XM3 dikenalkan di Seoul Motor Show 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber NDTV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X