Kompas.com - 11/03/2019, 09:02 WIB
Maxindo Renault Indonesia Maxindo Renault Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Renault Indonesia yang kini dipegang oleh Maxindo Renault Indonesia, punya rencana yang lebih agresif ketimbang agen pemegang merek (APM) sebelumnya. Langkah awal sudahh dibuktikan dengan menambah jaringan penjualan, secara total mencapai 20 outlet di beberapa kota besar.

Selain itu, produk yang akan dijual di pasar otomotif nasional juga dipastikan lebih beragam dan sesuai dengan kebutuhan serta karakteristik masyarakat Indonesia. Merek otomotif asal Perancis itu pun akan membawa MPV 7-penumpang ke Tanah Air.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan, mengatakan, perusahaan tidak ingin mengambil langkah yang salah lagi. Oleh sebab itu, penempatan produk hingga jaringan penjualan perlu dipikirkan secara matang.

"Jadi seperti varian, itu pun akan kami sediakan dengan komplet, da tentunya sesuai dengan konsumen di Indonesia," kata Davy belum lama ini kepada Kompas.com.

Baca juga: Renault Indonesia Buka Suara Terkait Produksi Lokal

Sebagai contoh, varian transmisi pada mobil serta pilihan mesin yang seharusnya tersedia matik hingga mesin bensin dan juga diesel. Sebab, Kwid misalnya tidak bisa dijual hanya mengandalkan transmisi manual saja, tetapi harus ada matiknya.

- -

"Kalau tidak ada matiknya bagaimana mau laris, terutama di kota-kota besar. Belum lagi misalnya pilihan mesin bensin, jangan hanya diesel saja yang dijual atau sebaliknya, jadi harus lebih beragam," ujar Davy.

Paling penting, kata Davy komitmen perusahaan juga menunjang kesuksesan suatu merek, karena konsumen menilai tidak akan ragu ketika membeli mobil tersebut.

"Apalagi kami nanti akan melakukan perakitan lokal di Indonesia. Itu juga sebagai bentuk keseriusan kami di Indonesia, dan kami ingin tidak seperti dulu lagi," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.