Kondisi Lorenzo Berangsur Pulih Jelang GP Argentina

Kompas.com - 27/03/2019, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Honda, Jorge Lorenzo harus menahan sakit saat berlaga di seri pembuka Qatar. Dalam balapan tersebut Lorenzo berhasil finis di posisi ke-13.

Menjelang laga GP Argentina akhir pekan ini, Lorenzo terus berusaha mempersiapkan kondisi fisik tubuh. Belakangan ia mengabarkan telah siap menghadapi balapan selanjutnya.

“Saya telah memfokuskan diri untuk penyembuhan cedera. Pergelangan saya semakin baik juga pada tulang rusuk sudah semakin membaik sejak balapan lalu,” ucap Lorenzo dilansir dari Crash.net, Selasa (26/3/2019).

Lorenzo mengungkapkan hasil di Qatar jadi modal penting baginya, meski tidak sesuai yang diharapkan pebalap Spanyol tersebut. Lorenzo mengungkapkan motornya memiliki potensial dan di Argentina akan berusaha untuk meningkatkan kemampuan motor.

Baca juga: Lorenzo Cerita Tentang Balapan di GP Qatar

Tapi catatan Lorenzo tahun lalu di GP Argentina juga tidak terlalu baik. Ia finis di posisi ke-15 bersama Ducati. Catatan yang harus ia perbaiki bersama motor Honda.

“Musim lalu di Argentina, saya bukan yang terkuat di sirkuit. Tapi bersama Honda, ini adalah kesempatan baru,” ucap Lorenzo.

Cedera Lorenzo didapat dari beberapa kejadian. Pertama saat latihan sebelum musim dimulai, kemudian ditambah dengan kecelakaan saat latihan bebas di Qatar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.