Kompas.com - 13/03/2019, 12:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harapan Jorge Lorenzo memberikan hasil terbaik kepada tim Repsol Honda pada seri perdana MotoGP di Qatar, akhir pekan lalu, pupus. Dia mengakhiri balapan dengan finis urutan ke-13 di Sirkuit Losail.

"Kecelakaan besar pada saat sesi latihan bebas menghancurkan sedikit akhir pekan. Setelah insiden itu, saya tidak secepat hari pertama," ucap Lorenzo seperti dilansir laman motorsport.com, Rabu (13/3/2019).

Hasil pada sesi kualifikasi menjadikan pebalap yang punya julukan X-Fuera itu harus start di posisi ke-15. Bahkan sempat merosot ke urutan 20 karena mengalami masalah pada kopling.

"Saya juga mengalami masalah pada kopling dari kemarin dan terutama ketika warm-up lap dan tiga dan empat putaran awal," ucap dia.

Baca juga: Jokowi Kasih "Lampu Hijau" Indonesia Gelar MotoGP di 2021

Menurut pebalap berkebangsaan Spanyol itu, jika tidak ada masalah maka dia pun optimistis bisa memberikan hasil terbaik untuk tim, mengingat seri GP Qatar itu pengalaman perdana sebagai pebalap Honda.

"Di Argentina, saya akan punya lebih banyak pengalaman dengan motor ini, semoga tanpa masalah dengan kopling, serta beberapa ergonomi yang lebih baik," ujar Lorenzo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.