Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Cerita Tentang Balapan di GP Qatar

Kompas.com - 13/03/2019, 12:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harapan Jorge Lorenzo memberikan hasil terbaik kepada tim Repsol Honda pada seri perdana MotoGP di Qatar, akhir pekan lalu, pupus. Dia mengakhiri balapan dengan finis urutan ke-13 di Sirkuit Losail.

"Kecelakaan besar pada saat sesi latihan bebas menghancurkan sedikit akhir pekan. Setelah insiden itu, saya tidak secepat hari pertama," ucap Lorenzo seperti dilansir laman motorsport.com, Rabu (13/3/2019).

Hasil pada sesi kualifikasi menjadikan pebalap yang punya julukan X-Fuera itu harus start di posisi ke-15. Bahkan sempat merosot ke urutan 20 karena mengalami masalah pada kopling.

"Saya juga mengalami masalah pada kopling dari kemarin dan terutama ketika warm-up lap dan tiga dan empat putaran awal," ucap dia.

Baca juga: Jokowi Kasih "Lampu Hijau" Indonesia Gelar MotoGP di 2021

Menurut pebalap berkebangsaan Spanyol itu, jika tidak ada masalah maka dia pun optimistis bisa memberikan hasil terbaik untuk tim, mengingat seri GP Qatar itu pengalaman perdana sebagai pebalap Honda.

"Di Argentina, saya akan punya lebih banyak pengalaman dengan motor ini, semoga tanpa masalah dengan kopling, serta beberapa ergonomi yang lebih baik," ujar Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com