Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Klaim Lebih Mudah Honda Dibanding Ducati

Kompas.com - 03/03/2019, 11:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sempat mengaku belum mendapat kenyamanan penuh ketika membawa RC213V di sesi tes pramusim Qatar, namun Jorge Lorenzo mengklaim jauh lebih mudah beradaptasi dengan Repsol Honda dibandingkan Ducati.

Kondisi ini pun dibuktikan dari hasil pencapaiannya yang terus meningkat. Terpuruk pada hari pertama dan kedua, Lorenzo akhirnya berhasil mempertajam catatan waktu hingga mendapat posisi kelima pada hari terakhir tes Qatar.

"Saya merasa lebih beradaptasi dengan Honda dibandingkan Ducati saat tahun lalu. Namun saya memang masih banyak yang harus ditemukan pada motor, terutama soal kecepatan saat di lintasan," kata Lorenzo yang disitat dari Motorsport.com, Sabtu (2/3/2019).

Baca juga: Tes Qatar, Marquez dan Lorenzo Butuh Perubahan di Motor

Pebalap Spanyol ini menjelaskan bila dirinya sudah mulai bisa kompetitif setelah beberapa kali berada di atas motor dan melakukan set-up tambahan. Lorenzo pun mengklaim bila pencapaian positif kemarin menandakan Honda kembali memiliki potensi untuk merebut podium pada setiap kejuaraan.

Jorge Lorenzo dalam uji coba pra-musim di Sirkuit Losail, Qatar.Twitter/Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo dalam uji coba pra-musim di Sirkuit Losail, Qatar.
Meski demikian, secara kondisi fisik Lorenzo mengaku belum sepenuhnya pulih akibat cedera yang dialami tahun lalu. Tapi Lorenzo optimis ketika gelaran MotoGP Austin yang menjadi seri ketiga di 2019, dirinya sudah 100 persen siap tempur.

"Saat ini kami jauh lebih dekat, kami punya potensi besar dan yakin bila terus bekerja seperti ini dengan semua potensi yang dimiliki Honda, saya akan lebih memahami karakter motor," kata Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com