Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan dan Mitsubishi Kenalkan 4 Mobil Mungil Baru

Kompas.com - 16/03/2019, 08:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Nissan dan Mitsubishi kembali melanjutkan kerja sasama aliansi dengan meluncuran produk baru. Setelah Xpander dan Livina, dua perusahaan asal Jepang ini kembali mengenalkan empat mobil kei car terbaru khusus untuk pasar domestik Jepang.

Empat mobil mungil tersebut adalah Nissan Dayz, Dayz Higway Star, Mitsubishi eK wagon, dan eK X. Semua model tersebut dikembangkan oleh perusahaan patungan bernama NMKV dan sudah mulai diproduksi menggunakan fasilitas pabrik milik Mitsubishi di Kurashiki, Jepang.

Melansir dari Autoevolution, empat mobil mungil tersebut hanya akan dipasarkan di Jepang. Meski belum ada spesifikasi mengenai mesin, diklaim keempatnya memiliki performa yang lebih baik berkat pengembangan platform yang ditingkatkan serta mesin dan sistem transmisi baru.

Baca juga: Kemungkinan Produk Kembar Selain Xpander-Livina

Tidak hanya itu, desain yang disuguhkan keempat mobil mungil tersebut juga diklaim benar-benar baru. Menariknya, Mitsubishi dan Nissan ikut menyematkan teknologi semi-otonomos untuk pertama kalinya pada mobil kei car.

Walau menggunakan platform yang sama beserta beberapa komponen utama, keduanya tetap mempertahankan ciri khas masing-masing. Nissan menyematkan desain grill V-Motion pada Dayz, sementara Mitsubishi mengadopsi tampilan Dynamic Shiel.

Nissan-Mitsubishi luncurkan kei car kembar di Jepang Nissan-Mitsubishi luncurkan kei car kembar di Jepang

Semua mobil tersebut diharapkan bisa mulai dipasarkan pada akhir Maret ini untuk meramaikan segmen mobil mungil yang memang dominan di Jepang. Kendati demikian, kisaran harganya belum ada keterangan resmi, baik dari pihak Mitsubishi maupun Nissan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com