Rossi Bakal Bertarung dengan Murid di MotoGP

Kompas.com - 19/01/2019, 07:42 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2019 akan menjadikan Valentino Rossi sebagai salah satu pebalap paling senior di barisan peserta lain. Termasuk para pebalap muda debutan siap bertarung dengan legenda hidup itu untuk sama-sama merebut gelar juara.

Uniknya, musim 2019 akan menjadi momen sejarah ketika Rossi harus bertarung dengan pebalap binaannya dari VR46 Academy. Ada Franco Morbidelli (Yamaha SRT) dan Fransesco Bagnaia (Pramac Ducati) yang akan berusaha mengalahkan mentor mereka tersebut.

Bagaimana pendapat Rossi? Juara dunia itu mengungkapkan keduanya beranjak semakin kuat dan tidak dipungkiri akan menjadi lawan yang tangguh.

“Franco dan Pecco (Bagnaia) adalah beberapa pebalap binaan saya yang terkuat. Kami berusaha mendapatkan Ramon Forcada untuk Morbidelli beberapa waktu lalu. Ramon tahu soal Yamaha M1 seperti bagian telapak tangannya. Meski saya juga bertanya apakah ini akan mengundang konflik kepentingan dengan diri saya,” ucap Rossi dalam wawancara dengan stasiun radio di Milan, Italia seperti dikutip dari GPOne, Jumat (18/1/2019).

Baca juga: Rossi Sebut Pebalap Indonesia Bernyali Besar

Rossi juga berkomentar tentang Luca Marini, adik Rossi yang bertarung di kelas Moto2 di 2019. Ia menilai saudaranya tersebut sangat kuat tahun lalu dan memahami bagaimana cara mengatasi masalah di paruh musim.

“Ia memenangkan podium dan akhirnya juara di Malaysia. Saya sampai menangis untuk keberhasilannya. Kami punya hubungan yang baik dan saya sangat senang bisa membantunya,” ucap Rossi.

Soal memberikan tongkat estafet kepada sang adik untuk berlaga di MotoGP, Rossi pasti akan mengiyakan. Rossi yakin Luca dapat tampil kompetitif.

Rossi akan berusia 40 tahun di musim 2019 nanti. Ia telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Yamaha saat 2017 lalu dan saat ini terus berusaha mendapatkan motor yang kompetitif bersama Yamaha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber gpone
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.