Warga Jabar Bisa Bayar Pajak Kendaraan di Minimarket

Kompas.com - 19/12/2018, 08:02 WIB
Para wajib pajak padati kantor Samsat Jakarta Timur untuk membayar PKB, Jumat (14/12/2018) KOMPAS.com/Ryana AryaditaPara wajib pajak padati kantor Samsat Jakarta Timur untuk membayar PKB, Jumat (14/12/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, mengunggah status serta foto di instagram yang menjelaskan bahwa mulai 1 Januari 2019 warga Jabar bisa membayar pajak kendaraan bermotor di minimarket dan situs jual beli online.

"Pemprov Jabar sekarang ingin warganya tidak perlu repot dan waktunya bisa untuk produktivitas hidup lainnya yang lebih prioritas," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil itu di akun instagram resminya, Selasa (18/12/2018).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, informasi tersebut sudah banyak beredar apalgi sudah diunggah oleh Gubernur Jabar, tetapi untuk lebih jelas bisa ditanyakan langsung ke Dirlantas Polda Jawa Barat.

Baca juga: Bebas Denda Pajak Kendaraan di Jakarta Diperpanjang

"Karena kami belum mendapatkan informasi resmi, dan yang lebih berwenang di ranahnya Ditlantas," kata Trunoyudo ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (18/12/2018) malam.

Ketika dihubungi Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Prahoro Tri Wahyono, sampai berita ini diturunkan belum menjawab sambungan telepon dan pesan singkat dari Kompas.com.

Apabila sudah diterapkan, tentunya akan mempermudah warga Jabar dalam membayar pajak mobil dan sepeda motor, karena selain di Samsat, bisa dilakukan di minimarket (Alfamart-Indomart) dan dua situs jual beli online seperti Bukalapak dan Tokopedia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X