Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas Denda Pajak Kendaraan di Jakarta Diperpanjang

Kompas.com - 18/12/2018, 11:28 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya memperpanjang masa berlaku bebas denda administrasi pajak kendaraan hingga 31 Desember 2018. Faktor utama, karena antusias masyarakat begitu tinggi.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sumardji menjelaskan, selama masa pembebasan denda administrasi ini diharapkan para penunggak pajak kendaraan bermotor segera membayar.

"Jadi waktu terakhir kemarin itu masih banyak penunggak pajak yang ingin membayar pajaknya, bahkan sampai malam. Oleh karena itu kami akhirnya memutuskan untuk memperpanjang," ujar Sumardji saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/12/2018).

Baca juga: Cek Info Pajak Motor dan Mobil, Cukup Ketik Ini dari Ponsel

Penghapusan sanksi administrasi kendaraan bermotor ini, kata Sumardji berbarengan dengan PKB, BBN-KB, dan PBB-P2. Pengumuman program ini berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta No 2135 Tahun 2018.

"Jadi manfaatkanlah program ini buat para pemilik sepeda motor dan mobil yang belum membayar pajak. Program ini berakhir pada 31 Desember 2018," kata Sumardji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com