Hamilton Jajal Balap Motor, Ini Kata Rider MotoGP

Kompas.com - 04/12/2018, 16:02 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Libur musim kompetisi dimanfaatkan banyak pebalap untuk melakukan hobi mereka di luar lintasan. Ada yang cukup unik diperlihatkan juara dunia Formula1 Lewis Hamilton yang memilih tetap berada di trek namun kali ini menunggangi sepeda motor balap.

Hamilton turun di sirkuit Jerez akhir pekan lalu bersama pebalap WSBK Yamaha Alex Lowes dan Mick Van de Mark. Ia menunggangi motor R1 spek WSBK dengan nomor 44 miliknya.

Diberitakan Hamilton sempat terjatuh dalam sesi balap santai tersebut. Beruntung sang juara dunia tidak cedera dan melanjutkan hobi balap roda duanya.

Dalam akun sosial media Instagram miliknya, Hamilton menjelaskan kondisinya saat ini dan mengapa ia begitu mencintai balap roda dua.

"Saya tidak apa-apa dalam kondisi segar bugar. Saya rindu berada di atas motor, saya lebih menyukai di atas motor ketimbang mobil. Saya selalu mendambakan motor sejak kecil, namun ayah saya memberikan saya gokart," terang Hamilton dalam unggahannya, Senin (3/12/2018).

Baca juga: Hamilton Sempat Tak Sadar Raih Juara Dunia F1

Hamilton menjelaskan bahwa dirinya sangat menghormati para pebalap roda dua. Ia menilai balapan roda dua punya gaya disiplin berbeda dibanding balapan roda empat.

"Tapi tetap ada kesamaan seperti perhatian terhadap catatan waktu, kesabaran, fokus, keberanian,kelincahan dan pengambil resiko. Semua yang membuat olahraga ini begitu menarik," ucap Hamilton.

Hamilton juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin mencoba hadir di arena latihan Valentino Rossi. Hamilton menyebut Rossi untuk segera berlatih di arena milik juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

"Rossi, saya harus berlatih di tempatmu segera," ucap Hamilton.

Rossi pun menanggapi keinginan Hamilton tersebut dan berharap juara dunia F1 itu dapat hadir di tempat latihannya di desa Tavullia, Italia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.