Mobil Konsep Generasi Penerus Sirion?

Kompas.com - 27/11/2018, 10:04 WIB
Perodua X-concept ditunjukkan di ajang KLIMS 2018. Paultan.orgPerodua X-concept ditunjukkan di ajang KLIMS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang KL International Motor Show (KLIMS) di Kuala Lumpur Malaysia akhir pekan lalu membawa produk-produk terbaru di negeri Jiran termasuk mobil konsep yang menarik perhatian. Datang dari merek lokal Perodua, X-Concept hadir sebagai konsep masa depan hatchback di sana.

Perusahaan yang sahamnya dimiliki juga oleh Daihatsu Motor Jepang ini nampaknya memberikan gambaran masa depan Perodua Myvi atau dikenal sebagai Sirion di Indonesia. Perodua mengungkapkan dimensinya yang sedikit lebih besar dari Sirion dan model yang mendekati SUV dengan lima pintu dibuat untuk mengakomodasi kegiatan harian dan bermanuver di perkotaan.

Kode X sendiri diartikan Perodua sebagai kendaraan yang stabil, dinamis dengan teknologi terkini.

Menarik melihat mobil konsep ini dengan hadirnya model pintu suicide door, pelek lebar, spion yang kecil dan tombol handle model flush. X-concept hadir dengan warna merah dan hitam di bagian atap.

Mobil Murah Dijajaki Perodua di Malaysia?

Perodua X-concept ditunjukkan di ajang KLIMS 2018. Paultan.org Perodua X-concept ditunjukkan di ajang KLIMS 2018.

Desain ekteriornya, dari depan nampak guratan tema “X” yang menyatu dengan grill depan dan bumper. Penggunaan headlamp LED membuat X-concept lebih menarik.

Bagian konektivitas juga dijabarkan untuk menunjukkan mobil masa depan. Terdapat pengaturan koneksi untuk peta, e-mails, cuaca dan info lainnya yang dapat diakses dengan mudah oleh pengemudi. 

Cukup menarik melihat konsep ini dan membayangkan ini adalah bentuk masa depan dari produksi Sirion.  Apakah akan seperti itu? Kita lihat di masa depan.

Perodua X-concept ditunjukkan di ajang KLIMS 2018. Paultan.org Perodua X-concept ditunjukkan di ajang KLIMS 2018.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X