BMW X2 Cuma Ada 20 Unit di Indonesia

Kompas.com - 14/11/2018, 07:02 WIB
BMW Indonesia luncurkan First-Ever BMW X2. ISTIMEWABMW Indonesia luncurkan First-Ever BMW X2.

 

TANGERANG, KOMPAS.com - BMW Group Indonesia menginformasikan bahwa jatah X2 untuk pasar otomotif nasional hanya 20 unit. Sejak diluncurkan dua pekan lalu di Jakarta, sudah terjual sekitar enam unit.

Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications, BMW Group Indonesia mengatakan, jatah sampai akhir tahun ini hanya enam unit, dan itu pun sudah ada yang pesan. Selebihnya akan datang pada 2019.

"Respons dari masyarakat begitu bagus sekali, karena memang unitnya juga terbatas dan ini merupakan sebuah sport activity vehicle (SAV) yang baru diluncurkan di Indonesia," ujar Jodie di BSD, Tangerang, Selasa (13/11/2018).

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan “First Ever BMW X2”

Jodie melanjutkan, jatah 20 unit itu bukan karena mendapatkan kuota terbatas, melainkan menyesuaikan dengan nama X2. Selain itu, untuk memberikan kesan eksklusif kepada penggunannya di Tanah Air.

"Jadi untuk generasi pertama ini hanya ada 20 unit saja, sampai nanti muncul lagi generasi selanjutnya," kata Jodie.

Mobil BMW X2 terlihat saat peluncuran di Jakarta, Rabu (31/10/2018). BMW X2 pertama kali dikenalkan pada pameran Paris Motor Show 2016 sebagai mobil konsep. Kehadiran X2 di Indonesia akan melengkapi pilihan konsumen untuk produk SUV BMW yang sebelumnya ditawarkan dalam model X1, X3, X4, X5 dan X6.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil BMW X2 terlihat saat peluncuran di Jakarta, Rabu (31/10/2018). BMW X2 pertama kali dikenalkan pada pameran Paris Motor Show 2016 sebagai mobil konsep. Kehadiran X2 di Indonesia akan melengkapi pilihan konsumen untuk produk SUV BMW yang sebelumnya ditawarkan dalam model X1, X3, X4, X5 dan X6.

Model ini punya lini model terbaru, M Sport X, yang secara maksimal wujudkan ciri khas kendaraan BMW, yaitu Sheer Driving Pleasure.

X2 juga hadir dalam satu lini model, yakni sDrive18i M Sport X, dilengkapi mesin BMW TwinPower Turbo 1.5L tiga-silinder. BMW mengaku mesin ini menciptakan torsi ideal dan efisiensi optimal.

Baca juga: BMW Simpan Empat Produk Baru Sampai Akhir Tahun

Jantung pacu ini menghasilkan tenaga maksimal 140 hp dan torsi 220 Nm, dengan konsumsi bahan bakar 15,9 kpl dan emisi rendah CO2 143 g/km, berdasarkan siklus pengujian Uni Eropa.

Bahkan telah dilengkapi dengan transmisi otomatis steptronic dual-clutch 7-percepatan terbaru. Soal akselerasi, First-Ever BMW X2 sDrive18i bisa melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 9,6 detik.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X