Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2018, 13:22 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kondisi rupiah melemah, BMW Group Indonesia masih punya empat produk baru hingga akhir 2018 mendatang. Keempatnya datang dari dua genre yang berbeda, yakni dua sedan dan dua lagi dari segmen SUV.

Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania, mengatakan keempat model baru ini akan diluncurkan dalam waktu berdekatan secara berturut-turut.

"Kita masih punya empat produk baru yang siap meluncur, akhir Oktober ini ada BMW X terbaru, kemudian November ada M Performace dari Seri 5, satu lagi BMW M di akhir bulannya, lalu ditambah model BMW X lagi. Total ada empat dari sedan dan SAV," ucap Jodie kepada media di Jakarta, Rabu (18/10/2018).

Baca juga: BMW Seri 5 M Performance, Meluncur Perdana di Semarang

Menurut Jodie, empat produk ini akan menjadi model pamungkas BMW di Indonesia hingga tutup tahun 2018. Diharapkan dengan kehadiran empat model ini bisa mengairahkan segmen pasar mobil premium di Tanah Air.

Diketahui untuk model X yang rencananya meluncur akhir Oktober 2018 merupakan BMW X2. Model ini diklaim sebagai mobil terbaru yang belum pernah dipasarkan sebelumnya, otomatis kehadiranya juga akan membuka segmen baru.

BMW Indonesia siap luncurkan X 2 sesaat lagi.caranddriver.com BMW Indonesia siap luncurkan X 2 sesaat lagi.

"X2 ini belum pernah ada, jadi memang akan sangat ikonik kehadirannya di Indonesia. X2 akan membuka segmen baru, karena dimensinya sangat kompak sebagai SUV dan memiliki tampilan desain kupe. Segmenya lebih ke konsumen yang berjiwa muda, tapi kita tidak patokan dari sisi usia," ujar Jodie.

Sementara untuk Seri X dan M lainnya, Jodie masih enggan membocorkan detail produknya. Namun dia memastikan semua model yang meluncur memang sudah cukup dinanti konsumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.