Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Pastikan Boyong X2 ke Indonesia

Kompas.com - 26/10/2018, 09:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW diketahui akan menghadirkan produk terbaru ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini terlihat dari teaser singkat di akun media sosial BMW Indonesia beberapa waktu lalu.

Dalam teaser tersebut diketahui kalau produk yang akan hadir adalah SUV terbaru X2. Model yang disebut BMW sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) ini akan berhadapan dengan Mercedes-Benz GLA dan Audi Q3 di segmen kompak crossover premium.

Dari teaser singkat tersebut belum terlihat perbedaan dengan model yang hadir di Eropa.

BMW X2 pertama kali dikenalkan pada pameran Paris Motor Show 2016 sebagai mobil konsep. Kehadiran X2 di Indonesia akan melengkapi pilihan konsumen untuk produk SUV BMW yang sebelumnya ditawarkan dalam model X1, X3, X4, X5 dan X6.

Baca juga: Menanti BMW X2 Meluncur di Indonesia

Di pasar Eropa X2 ditawarkan dalam pilihan mesin diesel dan bensin dengan varian sDrive20i, sDrive18d, xDrive20d dan xDrive 18d. 

Vice President Director Corporate Communication BMW Group Jodie O’tania pernah mengungkapkan kehadiran X2 terus dipelajari pihaknya untuk datang ke Indonesia. Sempat diharapkan hadir pada pameran otomotif Agustus lalu, X2 akhirnya hadir sesaat lagi.

Kompas.com sendiri sudah menjajal performa dan keunggulan SUV ini di Lisbon beberapa waktu lalu. Menarik untuk ditunggu sebab model X belakangan menjadi salah satu model yang banyak terjual di Indonesia terutama dari model X1.

Banderol model X di Indonesia dimulai Rp 688 jutaan sampai Rp 771 jutaan untuk model X1, Rp 1,126 miliar untuk model X3, Rp 1,39 miliar untuk X4, dan Rp 1,4 miliar untuk model X5. Paling mahal adalah model X6 yang dibanderol Rp 2,013 miliar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com