Terasa Ubahan Performa dan Handling R25 Terbaru

Kompas.com - 12/11/2018, 16:22 WIB
Yamaha R25 di tes di Sirkuit Sentul, Jawa Barat YIMMYamaha R25 di tes di Sirkuit Sentul, Jawa Barat

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membahas beragam ubahan pada desain R25 terbaru, kini saatnya pembahasan beralih pada performa dan handling dari produk terbaru Yamaha ini.

Lokasi pengetesan berada di sirkuit Sentul yang cocok dengan aura sport motor 250 cc tersebut.

Performa

Berada di sirkuit, perubahan dari R25 standar dilakukan pada ban yang digunakan. Jika pada ban standar menggunakan ban IRC ukuran belakang 140/70-17 dan depan 110/70-17, saat pengetesan menggunakan Pirelli Diablo Supercorsa ukuran yang sama khusus untuk balap.

Dari mesin, R25 terbaru masih menggunakan mesin yang sama dengan model terdahulu. Mesin 4 tak DOHC in line 2 silinder ini menghasilkan tenaga 35,5 tk pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm. 

Suspensi Upside Down R25 Terbaru Bisa Dipasang di Model Lama

Mesin ini memberikan tenaga baik di putaran atas dan bawah selama menggeber di sirkuit. Tidak ada kekurangan baik di batas atas RPM yang menyentuh angka 14.000 rpm juga saat membuka gas pertama kali.

Transmisi enam percepatan terasa cukup mudah dalam berpindah gigi. Menggunakan pola pengoperasian 1-N-2-3-4-5-6 perpindahan terasa cepat dan sesuai dengan keinginan pengendara.

Yamaha R25 terbaru hadir dengan beberapa perubahanKompas.com/Setyo Adi Yamaha R25 terbaru hadir dengan beberapa perubahan

Handling

Selain dari segi desain Yamaha juga berkonsentrasi pada sisi feel berkendara dan pengendalian R25. Mereka mengungkapkan perubahan pada model terbaru ini posisi berkendara menjadi lebih sporty.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X