Naked Sport Bike Tak Laku di Indonesia

Kompas.com - 09/11/2018, 17:42 WIB
Yamaha MT-25 dengan Warna dan Stripping Baru dok.YamahaYamaha MT-25 dengan Warna dan Stripping Baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha telah menghadirkan MT-15 terbaru di pasar Thailand. Model ini sempat ditebak akan jadi model yang ditawarkan Yamaha di IMOS 2018 namun ternyata perkiraan tersebut meleset.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan belum ada rencana membawa naked bike tersebut ke Indonesia. Presiden Direktur dan CEO PT YIMM Minoru Morimoto mengungkapkan pasar motor naked bike di Indonesia tidak terlalu menggiurkan.

"Penjualan segmen motor sport 150 cc memang besar, tapi yang memiliki keunikan seperti Xabre, tidak terlalu banyak," ucap Morimoto saat ditemui Kamis, (8/11/2018).

Morimoto menggambarkan pasar naked sport bike bahkan tidak lebih banyak dari motor outdoor. Selain itu Yamaha Indonesia sedang fokus pada produk skutik miliknya.

Baca juga: Punya Banyak Skutik di Kelas 125 cc, Ini Penjelasan Yamaha

Morimoto mengungkapkan, alasan Yamaha menghadirkan produk MT-15 di Thailand karena di negeri Gajah Putih tersebut pasar motor sport bertumbuh cukup besar. Masyarakat di sana pun gemar menggunakan motor-motor bermesin besar.

"Makanya disana ada permintaan yang meningkat. Kalau di sini jelas skutik. Terutama saat kondisi macet, skutik paling baik," ucap Morimoto.

Yamaha Indonesia saat ini menawarkan model All New Byson, Xabre, All New Vixion dan MT-25 untuk model naked bike. Motor-motor ini ditawarkan mulai Rp 22,9 juta sampai Rp 48 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X